Entah mengapa akhir-akhir ini ane rasa para kaum hawa sangat gemar mencari yang namanya Panduan/Cara Memakai Jilbab, padahal menurut ane hal seperti itu sebenarnya sudah seharusnya mereka bisa dengan menggunakan insting kewanitaannya. dan sepertinya kebutuhan akan hal itulah yang akhirnya membuat ane pengen juga ngasih Cara Memakai Jilbab yang benar, gak cuman benar tapi juga bisa menutup aurat yang menjadi kugunaan utama dari jilbab.

Cara Memakai Jilbab

Nah, karena yang dibutuhkan bukan hanya menutup aurat tapi juga harus Modis mengikuti Trend yang sedang rame di bicarakan di media, entah Media Sosial dunia, maupun Media Massa seperti koran, majalah dan sebagainya. Cara Memakai Jilbab ini mungkin juga pernah di bahas di media lain karena ane hanya menyampaikan dan ikut meramaikannya biar ente-ente semakin mudah untuk mencari Cara Memakai Jilbab ini.

Nah sekarang mari kita simak beberapa Tips Cara Memakai Jilbab berikut ini :

Cara Memakai Jilbab #1 :

  1. Kenakan sebuah kerudung/selendang yang panjang kemudian ikat dibagian belakang tengkuk.
  2. Kudian tarik selendang/kerudung sebelah kanan kearah depan sampai melewati dan menutupi leher dan putar kearah belakang lagi.
  3. Lalu kaitkan kerudung/selendang kebagian samping kanan atas dengan menggunakan peniti.
  4. Kenakan kerudung/selendang yang tipis.
  5. Ikat dibelakang tengkuk.
  6. Pilin selendang tipis sebelah kiri dan yang sebelah kanan ditarik kearah depan menutupi leher dan dikaitkan dengan peniti di samping kanan atas dekat kerudung/selendang yang pertama tadi di kaitkan.
  7. Tarik kerudung/selendang yang pertama sehingga posisinya berada diluar kerudung tipis
  8. Lalu pilin dan menjadi satu dengan selendang yang tipis.
  9. Yang terakhir tarik hasil pilinan tersebut kesamping kanan atas dan jepit dengan peniti.

Cara Memakai Jilbab #2:

  1. Kenakan dalaman model paris, kemudian kenakan selendang panjang yang ukurannya tipis dengan cara mengalungkan dileher, lalu tarik selendang sebelah kanan memutari kepala kearah kiri.
  2. Tarik selendang sebelah kiri, lakukan dengan cara yang sama seperti pada langkah No 1.
  3. Setelah beberapa kali lilitan, maka akan nampak hasil seperti gambar No 3.
  4. Kemudian kenakan yang warnanya senada tapi tidak terlalu tipis. Kaitkan kebelakang tengkuk.
  5. Lalu ambil selebar selendang panjang berwarna hitam, kemudian kaitkan dibelakang tengkuk.
  6. Tarik selendang sebelah kanan ke arah depan menutupi leher.
  7. Kemudian pilin elendang yang berwarna hitam dengan selendang yang berwarna pink, bentuk menjadi bunga kemudian kaitkan disamping kepala sebelah kiri dengan peniti.

NB: dalam Cara Memakai Jilbab dengan berbagai kreasi yang perlu ente perhatikan adalah bentuk wajah si pemakai Jilbab. Misalkan bagi mereka yang gemuk hal itu bisa disamarkan dengan Jilbab yang berwarna gelap seperti Hitam dan sebagainya. Trus dalam Memakai Jilbab sebaiknya jangan memakai hiasan yang terlalu besar dan juga tidak teralu tinggi karena itu bisa membuat kepala akan terlihat besar.

Baca juga Kurs Dollar Hari Ini

Anda suka dengan artikel Cara Memakai Jilbab ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kisi-Kisi UN SMP 2014. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Memakai Jilbab" :

Ditulis dalam Kategori Artikel Kajian Islam, Wanita.