Cara Membuat Blog. Blog merupakan salah satu media yang berkembang begitu cepat akhir-akhir ini. Meskipun gemanya hampir kalah dengan social network, blog tetap memiliki pangsa pasarnya sendiri. Apology saat ini dunia online tak hanya untuk bersenang-senang. Begitu banyak orang yang akhirnya mendapatkan pendapatan tambahan hanya dari ngeblog. Anda juga pernah dengar kan?!

Nah, untuk membuat blog, sebenarnya tidak terlalu sulit. Gampang sekali malah. Di internet, telah lebih dari ratusan penyedia blog gratis yang memberikan kesempatan kepada Anda untuk membuka akun dan memposting artikel sebanyak-banyaknya.
Nantinya jika blog Anda sudah ramai dengan pengunjung, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet dengan berbagai model. Asyik kan?!
Nah, biar gak ngelantur dulu mimpinya, kita mulai dari hal yang paling sederhana dulu. Pada dasarnya ada begitu banyak platform yang menyediakan blog gratis. Yang paling terkenal diantaranya adalah blogger.com, wordpress.com, thumblr.com, weebly.com, multiply.com, blogdetik.com dan blog.com. Selain ini masih ada puluhan lagi lainnya. Tapi khusus hari ini saya akan memberikan petunjuk tentang bagaimana cara membuat blog di blogger.com
Untuk membuat blog, hal pertama yang harus Anda miliki adalah akun email. Akun email ini nanti digunakan untuk memverifikasi kepemilikan blog. Biasa lah, setiap akun yang kita buat di blog, di facebook, maupun twitter tetap membutuhkan email.

Cara Membuat Blog

Setelah itu, silakan perhatikan langkah-langkah berikut ini :
Cara Membuat Blog #1 : Buka www.blogger.com
Karena kita akan membuat blog di blogger.com, maka kalian harus klik dulu ke www.blogger.com

 

Di blogger.com kamu akan menemukan kolom login, klik pada bagian kanan atas yang bertuliskan “SIGN UP”.


Cara Membuat Blog #2 : Isi data sesuai dengan data diri kamu. Mulai dari nama awal, nama akhir, pilihan alamat blog, password dan email. Pastikan bahwa alamat email kamu menggunakan email dari gmail (dengan @gmail.com). Terus beri centang pada tulisan I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy”


 
Klik REGISTER di bagian paling bawah. Setelahnya akan ada proses loading yang menandakan bahwa permintaan kamu sedang diproses. Jika berhasil, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.


Kalo ingin mempercepat, Klik saja SKIP STEP.
Klik Back to Blogger aja biar cepat.
Cara Membuat Blog #3 : Pilihlah judul dan Alamat Blog yang kamu inginkan.
Judul blog tersebut misalnya : “Online Syariah”,, alamat blog yang dipilih adalah http://onlinesyariah.blogspot.com”. Judul dan alamat blog ini nantinya masih dapat diganti kok. Jadi ndak perlu khawatir.
Kalo dah diisi, pilih tema yang pas di hati kamu, lalu CREATE BLOG. 
cara membuat blog


Oke, ente dah berhasil bikin blog. Silakan coba akses blog kamu di alamat yang tadi.


cara membuat blog 
Cara Membuat Blog #4 : Cobalah untuk mulai menulis posting.
Langsung saja klik pada NEW POST, ini artinya kamu akan membuat sebuah artikel baru. Artikel inilah yang nantinya menjadi konten blog kamu. Semakin banyak konten blog kamu, akan semakin mudah blog kamu ditemukan orang lain lewat google.
cara membuat blog
Masukkanlah judul di bagian Judul tulisan, jangan terlalu panjang yang penting cukup menarik dan jelas dibaca. Lalu tulislah rangkaian kata indahmu di bagian entri. Kamu dapat mengedit artikel itu dengan memberikan variasi semisal huruf tebal, miring, garis bawah, dan lain sebagainya seperti ngetik di word. Kalo dah kelar, klik PUBLIKASIKAN.
cara membuat blog
Nah, artikel kamu dah bisa diakses. Silakan langsung coba klik.
cara membuat blog


Gampang kan?! Semoga tips sederhana tentang Cara membuat blog ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk terus berbagi dengan orang banyak.
Source : Cara Membuat Blog 

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Blog ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Contoh Penelitian Deskriptif Matematika : Deskripsi Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Luas, Volume Kubus Dan Balok. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Blog" :

Ditulis dalam Kategori Blog, Tutorial.