Pidato merupakan pembicaraan seseorang kepada Khalayak ramai yang bertujuan untuk menyampaikan maksud atau tujuan tertentu untuk mendapatkan Respon yang baik dari para pendengarnya. Berikut ini merupakan beberapa contoh Pidato Singkat yang bisa anda teliti yang kemudian mencontohnya sebagai dasar pembuatan Pidato anda sendiri. Semoga anda terbantu setelah anda membacanya!


Sebenarnya ada banyak sekali Jenis Pidato singkat, namun berhubung keterbatasanlah yang membuat saya hanya bisa menuliskan beberapa saja. Baiklah, silahkan simak baik-baik.

Pidato Tentang Narkoba


Assalamualaikum. Wr. Wb.

Yang terhormat bapak Kepala Sekolah

Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta Staf yang lain

Dan Teman-teman yang saya sayangi

Marilah bersama-sama kita panjatkan Puji dan Syukur kita kehadirat Allah SWT, yang senantiasa memberikan Hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat hadir dan berkumpul Disini, dan juga atas di berikannya Nikmat yang tiada habisnya sampai detik ini kepada kita semua.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengungkap sedikit masalah yang berkenaan dengan NARKOBA.

Karena di Indonesia jumlah pengguna Barang Haram ini sudah tidak sedikit lagi, mungkin ini di karenakan kurangnya penegakan hukum, sehingga para Bandar NARKOBA Internasional bisa tetap menjalin kerja sama dengan Warga Negara kita sendiri. Memang, keuntungan yang menggiurkan juga menjadi salah satu sebab yang menjadikan banyak orang yang selalu saja mau mengedarkan Narkoba yang jelas-jelas sudah menjadi Larangan di Negara kita ini.

Penyalahgunaan Narkoba dan Zat aditif lainnya itu tentu saja membawa dampak yang luas dan kompleks, salah satu dampak yang bisa kita lihat sekarang antara lain seperti : perubahan sikap, kriminalitas, gangguan kesehatan, menurunnya produktifitas secara drastis tentunya dan bahkan banyak menyebabkan tindak kekerasan dan lain sebagainya.

Dalam rangka mengurangi pengguna Barang Haram ini, banyak diadakan kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya. Pengguna Narkoba tidak sedikit adalah dari para pelajar muda kita sendiri, penerus bangsa ini. Saya khawatir pada teman-teman pelajar yang menjadi pecandu Narkoba, karena secara tidak langsung ia memulai membunuh dirinya secara perlahan dengan mengkonsumsi Narkoba.

Salam satu usaha sekolah dalam memberantas penggunaan Narkoba adalah dengan megadakan sosialisasi kepada para siswa bahaya dan akibat yang dapat di sebabkan karena penyalahgunaan Narkoba. Entah itu melalui Guru BP, atau dengan diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Salah satu Program lainnya yang tidak kalah penting adalah dengan mengenalkan kepada para siswa bagaimana ciri-ciri orang yang mengkonsumsi Narkoba, sehingga mereka dapat menghindari ajakan dan rayuan dari orang yang ingin dengan sengaja menghancurkan masa depan bangsa ini dengan menggunakan Narkoba.

Bahkan biasanya para pengguna dan pengedar pun sebenarnya sudah paham betul dengan program-program yang diadakan di sekolah, sehingga mereka pun juga paham bagaimana cara agar bisnisnya tidak terhalang oleh hal tersebut, namun seperti kata pepatah “sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga” bahwa sepandai-pandainya mereka pati akan ketahuan juga.

Maka dari itu, bagi teman-teman pelajar sekalin, kita sebagai Penerus Bangsa sebaiknya menghindar sejauh mungkin dari penggunaan, pengedaran dan penyalah gunaan Narkoba. Agar hidup yang kita jalani selama ini tidak begitu saja terbuang sia-sia.

Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak Terima Kasih.

Saya akhiri,

Walaikumsalam, Wr. Wb.

Anda suka dengan artikel Contoh Pidato Singkat ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pengertian Kesulitan Belajar Matematika & Cara Diagnosis. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Contoh Pidato Singkat" :