Setelah sebelumnya kita membahas tentang Pembelajaran Terpadu Tipe Webbed dan Nested dalam Matematika serta Contoh Abstrak Skripsi kali ini kita akan melihat tentang contoh tujuan penelitian skripsi. Semoga bermanfaat.

Contoh Tujuan Penelitian Skripsi

Tujuan Penelitian

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk mengetahui hasil belajar matematika sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran terpadu tipe Webbed pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Salomekko Kab. Bone.
  2. Untuk mengetahui hasil belajar matematika sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran terpadu tipe Nested pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Salomekko Kab. Bone.
  3. Untuk mengetahui  perbedaan hasil belajar matematika melalui model pembelajaran terpadu tipe Webbed  dan tipe Nested pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Salomekko Kab. Bone.

Manfaat Penelitian

Adapun manfaat yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:

Bagi siswa

Hasil penelitian ini dapat meningkatkan pemahaman konsep, memotivasi siswa, mendorong siswa untuk menyenangi matematika dan dapat berperan aktif mengkontruksi sendiri pengetahuan dalam menyelesaikan soal-soal matematika dengan baik.

Bagi Guru

Memberikan masukan kepada guru, khususnya guru matematika, bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran terpadu tipe Webbed dan tipe Nested dapat  digunakan untuk membuat kegiatan belajar mengajar yang lebih menarik dan kreatif.

Bagi Peneliti

Dapat digunakan pengalaman menulis karya ilmiah dan melaksanakan penelitian dalam pendidikan matematika sehingga dapat menambah pengetahuan, khususnya untuk mengetahui sejauh mana peningkatan pemahaman konsep siswa setelah diterapkan model pembelajaran terpadu tipe Webbed dan  tipe Nested dalam proses pembelajaran .

Bagi Sekolah

Penelitian ini sebagai bahan masukan dalam rangka perbaikan pembelajaran sehingga dapat menunjang tercapainya hasil belajar mengajar sesuai dengan harapan .

Garis  Besar Isi Skripsi

Skripsi ini terdiri dari lima bab pembahasan secara garis besarnya penulis dapat mengemukakan sebagai berikut:

Bab pertama sebagai bab pendahuluan yang terdiri dari latar belakang masalah, rumusan masalah, hipotesis sebagai jawaban sementara, defenisi operasional judul, kemudian tujuan dan manfaat penelitian serta garis-garis besar skripsi.

Bab kedua memuat tinjauan kepustakaan yang terdiri dari pengertian pengertian hasil belajar matematika, model pembelajaran terpadu tipe Webbed dan Nested.

Bab ketiga, membahas tentang metodologi penelitian yang meliputi jenis penelitian, desain penelitian, populasi dan sampel, instrument penelitian, teknik pengumpulan data serta teknik analisis data.

Bab keempat, membahas tentang gambaran hasil belajar matematika yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran terpadu tipe Webbed dan Nested serta perbedaan hasil belajar matematika melalui penerapan tipe Webbed dan Nested pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Salomekko kabupaten Bone.

Bab kelima, merupakan bab penutup dari pembahasan skripsi ini yang  menyangkut kesimpulan dan saran serta implikasi dari penelitian.

Anda suka dengan artikel Contoh Tujuan Penelitian Skripsi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Menafsirkan Hasil Penilaian Dengan PAP Dan PAN. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Contoh Tujuan Penelitian Skripsi" :