Masa kehamilan merupakan masa yang begitu membahagiakan dan dinanti bagi seorang ibu. Tak jarang untuk bisa melalui masa tersebut, berbagai pasangan melakukan banyak hal. Seperti mengkonsumsi obat herbal, cek up rutin ke dokter, dan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, pemenuhan nutrisi 4 sehat 5 sempurna tidak hanya berlaku untuk seorang anak tapi juga penting bagi ibu yang sedang hamil. Dengan istirahat yang cukup, penting bagi ibu hamil untuk minum susu setiap hari karna zat-zat yang dibutuhkan untuk perkembangan janin tidak bisa dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi saja.

Susu Agar Cepat Hamil

Adapun zat-zat atau nutrisi yang harus terkandung dalam susu ibu hamil antara lain:

  1. AA (Arachidonic acid) dan DHA (Docosahexanoid acid) Zat gizi ini termasuk golongan asam lemak esensial, di mana asam lemak tidak bisa dibentuk oleh tubuh -harus didapat dari luar. AA dan DHA berfungsi untuk menunjang pertumbuhan otak dan sistem penglihatan (retina) janin.
  2. Asam lemak omega 3, 6, 9 penting untuk perkembangan otak janin.
  3. Zat besi dibutuhkan untuk ibu hamil dan bayi agar terhindar dari anemia
  4. Kolin untuk meregenerasi/memperbaharui sel sel otak.
  5. Asam folat berguna dalam pertumbuhan sistem saraf pada janin, dan khususnya mengurangi risiko kejadian neural tube defect/spina bifida (sebuah kelainan sistem saraf yang sering menyebabkan kecacatan pada janin).
  6. Protein adalah zat yang digunakan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan organ pada janin.
  7. Kalsium adalah Nutrisi untuk Ibu hamil yang berfungsi untuk, pertumbuhan tulang dan gigi janin. Kalsium juga berfungsi melindungi ibu hamil dari osteoporosis.

Jadi penting ya bu mengecek kandungan susu sebelum mengkonsumsinya. Terima kasih telah berkunjung ke OnlineSyariah.com

Anda suka dengan artikel Susu Agar Cepat Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Faktor Penghambat Kehamilan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Susu Agar Cepat Hamil" :

Ditulis dalam Kategori Cara Cepat Hamil.