Memiliki kulit wajah dan tubuh yang putih berseri adalah dambaan setiap kaum wanita. Ini disebabkan karena kulit putih lebih dianggap cantik daripada kulit yang berwarna gelap. Padahal, rata-rata wanita di Indonesia memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat sehingga banyak wanita yang saat ini berusaha untuk memutihkan kulit. Mendapatkan kulit yang putih dan cerah sebenarnya tidak harus selalu menggunakan produk-produk kosmetik yang mahal. Di sekitar kita, ternyata ada banyak bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit beserta cara penggunaannya, dan yang pasti ini adalah Cara Alami Agar Kulit Lebih Putih

Masker Bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang sudah sangat umum digunakan untuk produk pemutih mulai dari lotion hingga krim pemutih wajah. Untuk mendapatkan maksimal dari bengkoang, Anda sebaiknya menggunakan bengkoang langsung sebagai masker wajah. Caranya, blender satu buah bengkoang yang sudah dikupas kulitnya. Setelah itu, oleskan di wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu. Cara ini juga dapat digunakan untuk kulit tubuh lainnya sebagai lulur.

Jeruk Nipis dan Tomat
Kedua buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C diketahui dapat mencerahkan pigmen kulit yang gelap. Untuk memutihkan kulit dengan kedua buah ini, siapkan satu buah tomat berwarna merah yang belum terlalu matang. Blender tomat tersebut. Setelah itu peras air jeruk nipis dan campurkan ke dalam tomat yang sudah diblender tadi. Aplikasikan tomat ke seluruh bagian wajah. Jika kulit Anda cukup sensitif, sebaiknya blenderan tomat tidak perlu ditambah dengan jeruk nipis karena kulit bisa menjadi terasa  perih.

Masker Beras
Beras diketahui mengandung vitamin E dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Untuk menggunakan beras, pertama-tama ambil segenggam beras dan rendam di dalam air. Setelah 3 jam, ambil sari beras tersebut dan taruk di sebuah wadah. Sementara itu, beras yang sudah direndam ditumbuk sampai halus. Setelah ditumbuk, campurkan beras tumbukan dan sari beras sedikit demi sedikit hingga teksturnya pas untuk dibuat masker. Setelah itu aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Baca juga tips mencegah Cara Alami Agar Bibir Merah Merekah

Anda suka dengan artikel Cara Alami Agar Kulit Lebih Putih ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Alami Menghilangkan Komedo. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Alami Agar Kulit Lebih Putih" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengatasi.