Memiliki badan yang bau tentu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya. Selain tidak percaya diri, bau badan juga akan mengganggu penciuman orang-orang yang berada di sekitar kita. Bau badan disebabkan oleh tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih selama beraktivitas. Keringat yang berada di ketiak maupun bagian lipatan tubuh akan membuat tubuh menjadi lembab dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bau badan sebenarnya bisa diatasi dengan cara mudah yang alami. Berikut ini beberapa Cara Alami Hilangkan Bau Badan yang dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami

Daun Sirih
Selama ini daun sirih memang lebih dikenal sebagai daun yang memiliki zat antiseptik. Biasanya daun sirih memang sudah sering digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada vagina. Namun ternyata manfaat ini bisa digunakan untuk bagian tubuh yang lain. Untuk menggunakan tips ini, siapkan lima lembar daun sirih. Sirih yang digunakan bisa sirih hijau atau sirih merah. Tumbuk daun sirih tersebut sampai halus. Kemudian, tambahkan satu sendok makan air kapur sirih pada tumbukan sirih tersebut. Aduk hingga tercampur rata. Untuk penggunaannya, cukup oleskan ramuan daun sirih tersebut ke bagian-bagian tubuh yang paling banyak berkeringat yaitu ketiak. Biarkan selama 20 menit supaya ramuan tersebut meresap ke dalam pori-pori kulit. Setelah itu bersihkan tubuh Anda dengan air dingin. Anda bisa melakukannya setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu, pasti Anda tidak akan mengalami bau badan lagi.

Mentimun
Selain menggunakan sirih, Anda juga bisa menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan bau badan. Caranya jauh lebih mudah daripada cara pertama tadi yaitu Anda cukup memotong buah mentimun tipis-tipis. Setelah itu, tempelkan irisan mentimun tersebut di bagian ketiak maupun bagian tubuh yang sering berkeringat. Mentimun diketahui mengandung antioksidan alami yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Cara ini bisa dilakukan setiap kali setelah mandi. Selain dapat menghilangkan bau tidak sedap akibat keringat, mentimun juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Kondisikan Ketiak Selalu Kering
Ketiak yang basah dan lembab memang rawan menghasilkan bau tidak sedap. Untuk mengantisipasinya, usahakan ketiak selalu dalam kondisi kering. Pakaialah baju yang mudah menyera keringat. Selain itu, jika ketiak sudah mulai terasa basah, Anda bisa mengeringkannya dengan handuk. baca juga mengenai manfaat teh bunga rosella.

Anda suka dengan artikel Cara Alami Hilangkan Bau Badan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Alami Agar Menstruasi Normal. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Alami Hilangkan Bau Badan" :