Bagi sebagian wanita, mereka menyukai rambut yang panjang karena dianggap lebih feminin dan cantik. Namun, jika suatu ketika Anda memotong rambut terlalu pendek, Anda tentu berharap agar rambut bisa cepat panjang sesuai dengan panjang yang Anda inginkan. Memanjangkan rambut memerlukan proses yang cukup lama.

Tetapi, Anda sebenarnya bisa mempercepat pertumbuhan rambut tersebut dengan cara alami. Bagaimanakah caranya? Jangan khawatir, berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah.

Mencuci Rambut
Keramas merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup efektif untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Shampoo yang kita gunakan akan memberi nutrisi yang dibutuhkan rambut agar cepat panjang. Pilihlah shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda sehingga kebutuhan nutrisi yang diberikan bisa sesuai dengan nutrisi yang benar-benar dibutuhkan oleh rambut Anda.

Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera memiliki kandungan zat yang dapat menyuburkan rambut, termasuk membuat rambut tumbuh panjang lebih cepat. Untuk menggunakan lidah buaya, Anda cukup menumbuk lidah buaya dan balurkan pada rambut secara merata. Diamkan selama beberapa menit dan pijat-pijat rambut dan kulit kepala supaya sari lidah buaya tersebut bisa meresap ke rambut dan kulit kepala. Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih. Lakukan hal ini dua kali seminggu. Semakin sering sebenarnya akan membantu rambut tumbuh semakin cepat.

Kulit Apel
Bagian terluar dari buah apel ini mempunyai beberapa vitamin penting yang mampu membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. Jika sirkulasi darah dapat berjalan lancar, tentu saja hal ini akan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan rambut. Buah yang mengandung banyak polifenol dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Kulit apel akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut dan menjadikan mahkota kebanggaan Anda menjadi lebih sehat. Untuk memanjangkan rambut dengan kulit apel, caranya siapkan kulit apel secukupnya. Haluskan kulit apel tersebut dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Anda suka dengan artikel Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Abon Sapi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengatasi.