Batagor merupakan salah satu makanan khas Bandung yang sangat populer hingga ke berbagai daerah. Batagor memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lezat. Dalam penyajiannya, makanan ini disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan saus. Batagor bisa dijadikan sebagai camilan dan maupun makanan utama.

Saat ini, batagor bisa dengan mudah kita jumpai di pedagang-pedagang gerobak maupun restoran dengan harga dan rasa yang bervariasi. Jika Anda termasuk salah satu penggemar makanan khas Kota Kembang dan hobi memasak, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat batagor sendiri di rumah. Apalagi proses pembuatan makanan ini juga terbilang cukup mudah sehingga Anda pasti bisa membuatnya sendiri. Bagaimana caranya? Berikut ini resep membuat batagor yang mudah dan rasanya dijamin enak. tapi sebelumnya mau tau gak cara cepat hamil?

Bahan-bahan:
Adonan Batagor
150 gr ikan tenggiri (dicincang)
150 gr daging ayam (dicincang)
5 buah tahu putih
9 lembar kulit pangsit goreng
6 sdm tepung kanji
3 sdm minyak wijen
1 batang daun bawang (iris halus)
1 butir telur
Garam

Bahan Sambal Kacang
100 gram kacang tanah (goreng, haluskan)
4 buah cabai merah (sangrai, haluskan)
125 ml air hangat
1 sdm gula pasir
1 sdm cuka
½ sdt garam

Langkah-Langkah Membuat Bumbu Kacang
Campur kacang, cabai goreng, cuka, gula, dan garam. Aduk sampai rata. Tambah air hangat supaya encer. Aduk hingg rata dan licin.

Langkah-Langkah Membuat Batagor

Isi batagor: Kocok telur kemudian masukkan ayam dan ikan yang telah dicincang, tapioka, minyak wijen, garam, dan irisan daun bawang. Aduk hingga rata. Keruk isi tahu untuk mengisi adonan isi. Masukkan isi tersebut ke dalam tahu

Batagor Pangsit: Letakkan isi batagor ke bagian tengah kulit pangsit. Setelah itu satukan sudut kulit pangsit kemudian agak ditekuk sedikit keluar. Panaskan minyak, goreng pangsit dan tahu sampai berwarna kuning kecoklatan. Saat menggoreng, sebaiknya semua batagor terendam minyak seluruhnya. Setelah matang, angkat batagor dan tiriskan. Batagor buatan sendiri pun sudah siap untuk dihidangkan bersama sambal kacang.

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Batagor ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Bubur Kacang Ijo. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Batagor" :

Ditulis dalam Kategori Cara Membuat.