Hari valentine banyak ditunggu oleh banyak remaja karena mereka bisa saling bertukar coklat di hari ini. Ini memang salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang di dunia. Sejarahnya dalam beberapa versi bisa dibaca di banyak situs dan anda bisa memutuskan apakah hendak melakukannya atau tidak.

Namun untuk bertukar coklat, maka tidak ada salahnya dilakukan, meskipun tidak usah dilakukan di hari ini. Namun, ada baiknya coklat yang diberikan jika anda membuatnya sendiri sehingga kesan yang didapatkan oleh orang yang diberi akan selalu melekat dan berkesan indah.
Jika anda hendak membuat coklat, maka ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan. Hal yang pertama harus disiapkan adalah dengan menyiapkan coklat dengan warna coklat maupun beberapa warna lain yang diperlukan. Anda bisa membeli coklat yang sudah jadi yang dijual bebas di banyak toko bahan makanan atau toko bahan kue.
Membuat coklat bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa membuat coklat dengan melelehkan dulu coklat batangan yang sudah diserut atau dipotong-potong menjadi potongan kecil. Lelehkan coklat tersebut dengan menggunakan panic stainless. Cara melelehkannya bisa dengan cara diuapkan. Panci yang berisi coklat bisa disimpan diatas panciĀ  yang berisi air yang mendidih. Pastikan lelehan coklat tidak tercampur dengan air atau bahan lain sedikit pun.
Setelah coklat meleleh maka coklat tersebut bisa dimasukkan kedalam plastik segitiga. Jangan lupa memotong ujung plastik tersebut untuk memudahkan coklat keluar dan dicetak. Potongan pada ujung plastik tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Oh ya, sebelumnya boleh juga di baca cara membuat abon sapi
Siapkan cetakan yang mempunyai bentuk yang diinginkan, lalu masukkan coklat kedalam cetakan tersebut. Isi coklat sampai setengah bagian dari cetakan. Jika anda menginginkan coklat tersebut mempunyai isi, maka anda bisa menambahkan kacang mede atau kismis didalamnya. Isi coklat sampai penuh setelah isinya dimasukkan.
Setelah selesai membuat coklat, maka anda tinggal memasukkan cetakanĀ  tersebut ke dalam lemari pendingin. Biarkan beberapa jam hingga coklat mengeras lalu keluarkan dengan perlahan supaya bentuk coklat tidak rusak.

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Coklat Valentine ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Batagor. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Coklat Valentine" :

Ditulis dalam Kategori Blog.