Pandangan masyarakat saat ini lebih menganggap bahwa rambut lurus lebih baik daripada rambut keriting sehingga mereka yang mempunyai rambut keriting atau berombak berusaha untuk meluruskan rambutnya baik dengan cara smoothing, rebonding, ion, maupun cara yang lain.

Cara meluruskan rambut kebanyakan memang identik dengan proses kimia sehingga dapat membuat rambut menjadi tidak sehat. Lalu, apakah ada cara lain untuk meluruskan rambut?

Meluruskan rambut tidak harus selalu dilakukan dengan proses pemberian obat dan menggunakan catok rambut yang panasnya mencapai ratusan derajat. Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus secara alami tanpa menggunakan obat-obatan maupun alat elektronik yang dapat merusak rambut.
 
Santan Kelapa
Santan yang selama ini digunakan sebagai tambahan bumbu masak ternyata dapat digunakan untuk meluruskan rambut secara alami. Santan yang digunakan sebaiknya bukan santan kelapa instan tetapi santan murni dari parutan kelapa. Cara membuatnya, parut setengah buah kelapa, kemudian peras sarinya. Ingat, santan jangan terlalu encer. 
Setelah santan siap, tambahkan perasan air jeruk nipis dan aduk sampai rata. Setelah itu, balurkan santan ke seluruh bagian rambut secara merata. Pijat-piiat rambut dan kulit kepala selama beberapa menit. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas rambut dengan shampoo sampai tidak terasa lengket. Setelah keramas, rambut akan menjadi lebih lembut dan lurus. 
Susu
Untuk meluruskan rambut dengan cepat menggunakan susu, siapkan satu gelas susu murni dan tambahkan setengah gelas air mineral. Semprotkan susu tersebut ke rambut secara merata dan pijat-pijat rambut sampai susu meresap ke rambut. Selain disemprotkan, susu bisa dioleskan begitu saja ke rambut. Setelah rambut dipijat-pijat, biarkan selama 20 – 30 menit. 
Kemudian bilas rambut dengan shampoo dan conditioner sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda melakukan cara ini secara rutin minimal dua kali seminggu. Susu akan memberi nutrisi pada rambut dan membuat rambut terlihat lurus. Namun, hasil lurus dari cara alami ini tidak lurus mutlak seperti proses pelurusan rambut secara kimia, tetapi lurusnya jauh terlihat lebih natural.

Anda suka dengan artikel Cara Alami Dan Cepat Meluruskan Rambut ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Coklat Valentine. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Alami Dan Cepat Meluruskan Rambut" :

Ditulis dalam Kategori Blog.