Dono , memiliki nama lengkap Drs. H. Wahyu Sardono dan kita lebih mengenalnya sebagai Dono warkop. Dia lahir pada 30 September 1951 , di Solo, Jawa tengah. Dia merupakan anak keempat dari 7 bersaudara. Dia dikenal sebagai pelawak di grup ‘WARKOP DKI’ bersama dengan Kashino, dan Indro. Selama hidupnya, ia pernah bersekolah di SDN 1 Kebon Dalem, lalu melanjutkan ke SMPN 1 Kebon Dalem, sampai ke tingkat atas yaitu SMAN 3 Surakarta dan mengambil bidang IPS. Dia juga aktiv dibidang organisasi sekolah, terbukti dia pernah menjadi ketua OSIS pada angkatannya. Setelah lulus sma, dia melanjutkannya di salah 1 universitas di Jakarta.

Dia mengambil jurusan sosiologi dan politik di universitas Indonesia. Setelah lulus, dia dipercaya sebagai Asisten Dosen jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Diluar kesibukannya di dunia perkampusan, dia juga seorang penyiar di ‘Radio Prambors’. Dari sini lah asal muasalh terbentuknya grub ‘warkop DKI’ yg pada awalnya bernama ‘warkop prambors’. Mereka pertama kali meraih kesuksesan lewat acara OBROLAN SANTAI DI WARUNG KOPI. Acara ini, diputar setiap Jumat malam pukul 20.30-21.15, disiarkan oleh radio Prambors yang bertempatan di kawasan Mendut, Prambanan, Borobudur.

Warkop pertama kali muncul di acara perpisahan (prom nite) SMA IX yg di adakan di Hotel Indonesia. Karena baru pertama kali, tentunya mereka terkena demam panggung, dan membuahkan hasil yg biasa saja, mereka pun diberi honor sebesar Rp.20.000, dan itupun menjadi uang pertama bagi grup mereka. Mereka dikenal lewat nama Dono-Kasino-Indro atau DKI ( merupakan pelesetan dari singkatan Daerah Khusus Ibukota). Setelah itu mereka mulai membuat film-film komedi yang berpenghasilan Rp.15.000.000 per film. mau tau rumus cepat matematika

Akhirnya Dono wakrop pun menikah dengan Titi Kusumawardhani, dan dikaruniai tiga orang anak yang bernama Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono dan Satrio Sarwo Trengginas. Dono warkop pun menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 30 Desember 2001 Rumah Sakit Santo Carolus, Jakarta Pusat, sekitar pukul 01.00 WIB. Nah itulah sekilas biografi tentang Dono warkop, semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Anda suka dengan artikel Biography Dono Warkop ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Alami Dan Cepat Melangsingkan Tubuh. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Biography Dono Warkop" :

Ditulis dalam Kategori Biografi.