Lantunan melodi yang lembut, suara yang khas dan syair penuh makna merupakan ciri khas dari lagu-lagu Ebiet G ade. Penyanyi berusia 59 tahun ini memang memiliki cirri khas dalam pembuatan nyanyian-nyanyian Indah nya. bagaimana Ebiet dapat menjadi seperti ini ? menciptakan banyak lagu indah nan maknawi, apakah anda ingin mengetahui tentang latar belakang Ebiet G ade ? sekarang saya akan memaparkan sedikit tentang Ebiet, silahkan disimak.

Dilahirkan pada tanggal 21 April 1954, di Wanadadai, Banjarnegara, Jawa tengah, dari keluarga Aboe Djafar dan Saodah, ebit kecil yang sederhana memiliki bakat besar sehingga dapat menjadi seperti sekarang ini. Beliau merupakan anak ke 6 dari 6 bersaudara, cita-cita Ebit kecil sungguh sangat banyak, mulai dari dokter, insinyur, pelukis, namun seperti yang kita tahu sekarang Ebiet G. Ade merupakan penyair hebat, tentu saja karena latar belakang nya di dunia seni yang berhubungan dengan ke penyairan. Selepas SD Ebiet melanjutkan ke sekolah pendidikan guru agama negri, namun karena tidak betah beliau melanjutkan di SMP dan SMA Mhammadiyah Yogjakarta. Ebiet tidak melanjutkan sekolah nya ke Fakultas Ekonomi UGM karena masalah biaya, kala itu ayahnya yang sudah pengsiun memiliki 2 pilihan, antara kakak nya atau Ebiet yang melanjutkan ke Universitas. Ebit malah mengikuti grup vokal. Sebenarnya Ebiet G. Ade bernama Abid Gofar Bin Aboe Djafar, namun karena pada masa SMA beliau mengikuti kursus bahasa Inggris, dan pengajarnya sulit untuk memanggil nama Abit, maka timbulah nama Ebiet. Ebiet G. ade berarti Ebiet Gofar Aboe Djafar, yang merupakan nama ayah beliau.

Lagu-lagu yang di bawakan oleh Ebiet merupakan lagu Ciptaan nya sendiri, beliau hanya 2 kali membawakan lagu ciptaan orang lain yaitu lagu lagu surat dari desa ciptaan Oding Arnaldi dan lagu Mengarungi Keberkahan Tuhan yang di tulis nya bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lagu Ebiet tidak melulu soal cinta, banyak yang bertemakan, keluarga, bencana, dilema dan keagungan tuhan. Sangat menakjubkan memang, saya harap akan banyak Ebiet-Ebiet baru di kancah musik Indonesia, penyanyi berkualitas yang memiliki keindahan di setiap lagu nya, itulah sedikit tentang biografi Ebiet G.ade, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Anda suka dengan artikel Biography Ebiet G Ade ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Biography Dono Warkop. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Biography Ebiet G Ade" :