Esa Septian Pramuga Sigit atau yang biasa kita kenal Esa sigit lahir pada tanggal 4 sempember 1994(18 tahun) di Bendera Indonesia Palembang, Sumatra. Dia lahir dari pasangan (Alm) Sigit Damihiri(ayah) dan suhartini(ibu), dan anak keempat dari empat bersudara. Esa sangat hobi membaca komik, berenang, dan mendengarkan musik.

Esa pernah bersekolah di SD YKPPI Kometaplaju,Palembang, lalu melanjutkan ke SMPN 172 Jakarta dan SMAN 30 Jakarta Pusat dan mengambil jurusan IPS. Dan kini ia sedang melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara. tips bisnis online

Esa mulai terkenal setelah membintangi beberapa iklan minuman, setelah itu ia dibanjiri tawaran untuk memainkan peran di beberapa sinetron, seperti dia pernah membintangi sinetron ‘sahabat sejati’ lalu heart(series 1), dan dia mulai terjun ke dunia tarik suara membawakan lagu “surat kecil untuk tuhan 2” dalam soundtrack film surat kecil untuk tuhan. Selama perjalanan berkarir nya ia pernah dekat dengan beberapa actor wanita yang ikut berperan dalam sinetron atau film yang dibintanginya, di antaranya Yuki kato, Rachel amanda, dan Fia zhafira.
 
Sekarang kita akan membahas tentang perannya di sinetron-sinetron atau film-film yang dibintanginya. dia pernah membintangi di beberapa sinetron di antaranya sinetron ‘heart (series 1)’ (sebagai Didit,2006), ‘Monyet Cantik”(sebagai Encup, 2007), lalu “My Love” (sebagai Ryan,2007). ‘arti sahabat season 1’ (sebagai marco, 2010), ‘Putri simelekete” (2011), “salsabila”(SEGERA 2013) dan masih banyak lagi. Lalu dia juga pernah berperan di beberapa film, diantaranya film “surak kecil untuk tuhan (SKUT)”(sebagai andi, pacar keke,2011), ‘Habibie dan Ainun’(sebagai Habibie muda, 2012) “Basahh..”(sebagai Didot , 2008) dan masih banyak lagi . 
Dia juga pernah membintangi beberapa iklan di antaranya iklan softener so klin, hommy ped, pop ice, Oop.. fugu fugu, Fiva spritz on, dan masih banyak lagi. Dia juga pernah ada di FTV-FTV seperti “Jamie si bandit kecil, pembantuku ganteng sekali, suamiku imam yang salah, ayahku teladanku, nah itulah beberapa informasi tentang Esa sigit, semoga memberikan manfaat bagi kalian semua para fansa yang ingin mengetahui tentang Esa sigit, atau hanya sekedar ingin tau saja.

Anda suka dengan artikel Biography Esa Sigit ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Biography Ebiet G Ade. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Biography Esa Sigit" :

Ditulis dalam Kategori Blog.