Jika anak anda sulit makan, maka anda sebagai orang tua harus mencoba beberapa resep yang sangat enak dan unik. Anak biasanya akan sangat suka dengan makanan yang berbentuk unik dan tidak dapat ditemukan dengan mudah di rumah. Beberapa makanan yang unik dan banyak disukai oleh banyak anak diantaranya adalah bento dan burger. Jika bento harus dibuat dengan waktu lama karena biasanya harus dibentuk dengan berbagai macam bentuk dan karakter yang disukai oleh anak, maka daging burger berbeda. Daging burger hanya membutuhkan waktu yang singkat dan terbilang sangat praktis dengan rasa yang tidak kalah lezat.

Anda hanya membutuhkan daging sapi cincang untuk membuat daging burger, bawang Bombay, butter, roti tawar, susu cair, telur ayam, kaldu blok atau penyedap rasa, garam, lada bubuk dan gula pasir. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat daging burger ini bisa disesuaikan dengan banyaknya burger yang hendak dibuat.

Cara untuk membuat daging burger sangatlah mudah. Anda hanya tinggal menumis daging sapi dan bawang Bombay. Sementara anda menumis, roti tawar bisa direndam di dalam susu lalu masukkan tumisan daging dan bawang Bombay tadi. Aduk hingga rata campuran tersebut hingga kalis dan halus. setelah itu, masukkan bumbu seperti lada, garam, penyedap rasa atau kaldu blok, dan gula pasir. Aduk kembali adonan hingga tercampur dengan merata.

Mengingat ini adalah daging burger yang diperuntukkan anak-anak, maka anda bisa membuat bentuk yang menarik sesuai dengan tokoh kartun yang mereka sukai. Ambil adonan daging tersebut dan bentuk sesuai keinginan, Jika anda tidak mau repot, maka anda bisa menggunakan cetakan yang bisa dibeli di banyak supermarket. Jangan lupa bungkus hasil cetakan dengan plastik hingga benar-benar tertutup semuanya dengan rata. baca juga : cara alami agar cepat gemuk

Membuat daging burger akan selesai ketika anda mengkukus semua daging yang terbungkus itu kedalam kukusan atau steamer selama dua pulu menit. Angkat dan tunggu hingga dingin. Jika ingin dimakan, maka daging burger tinggal digoreng saja selama tiga menit.

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Daging Burger ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Desain Baju. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Daging Burger" :

Ditulis dalam Kategori Cara Membuat.