Demam berdarah dangue adalah salah satu infeksi  dengan virus dangue  pada manusia dan infeksi virus dangue pada manusia berupa demam. Apa yang dimaksud dengan dangue? Dangue merupakan  penyakit daerah tropis  

yang ditularkan oleh nyamuk aides agyepti, nyamuk ini biasa  mengigit di siang hari.

Penyakit demam berdarah merupakan masalah kesehatan  di Indonesia, kenyataannya penyakit ini masih  terjangkit di seluruh Indonesia. Penyebab utama yaitu penularan virus sehingga menyebabkan nyamuk  dengan mudah menular yang tersebar di perumahan terutama  di tempat-tempat tertentu seperti got, sisa pembuangan air pada ember-ember bekas.
 
Demam  berdarah  merupakan penyakit  yang terdapat pada anak dan dewasa dengan gejala nyeri otot dan sendi  yang biasanya memburuk selama dua hari. Ada tiga faktor yang memegang peranana penularan virus dari nyamuk aedes agypti yaitu manusia, virus dan perantara.
 
Aedes agepty mengandung virus dangue pada saat mengigit manusia  yang sedang mengalami veremia. Kemudian virus yang berada di kelenjar liur  berkembang biak dari 8-10 hari sebelum ditularkan lagi melalui tubuh manusia pada gigitan berikutnya. Sekali virus itu ditularkan ke tubuh nyamuk akan terus  menularkan  selamanya.
 
Nah, virus  memerlukan waktu masa tunas  selama 4-6 hari (intrinsic incubation period)  sebelum menimbulkan penyakit.  Penularan dari manusia kepada nyamuk dapat terjadi  bila nyamuk  mengingit manusia yang  mengalami viremia, yaitu dua hari sebelum panas sampai 5 hari setelah demam timbul.
 
Gejala utama  demam berdarah antara lain

Demam tinggi secara mendadak  berlanGsung selama 2-7 hari. Suhu tubuh mencapai 40 derajat C.
Tanda-tanda pendarahan pada pasien. Jenis pendarahan berada di bawah kulit seperti retekia, purpura, ekimosis dan pendarahan. Retekia merupakan tanda pendarahan yang sering ditemukan muncul pada hari ke 3,4, 5 demam. Pendarahan yaitu epitaxis, pendarahan gusi dan hemateses. ingin merawat dan menyembuhkan jerawat?

Cara  mencegah demam berdarah antara lain :

Minum air kelapa muda  diaduk dengan telur ayam kampus tujuannya  untuk menurunkan  demam tinggi.Jambu biji caranya  bersihkan daun nyamuk biji lalu  temulawak dan kunyit  potong-potong  semua untuk dibikin jus.

Anda suka dengan artikel Cara Mencegah Dan Mengobati Demam Berdarah ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mencegah Dan Mengobati Darah Tinggi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mencegah Dan Mengobati Demam Berdarah" :