Memiliki gigi yang kuning tentu akan membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri. Gigi kuning bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti cara menggosok gigi yang salah, jarang menggosok gigi, kebiasaan minum kopi, merokok, dan karena salah memilih obat pemutih gigi. Memutihkan gigi bisa dilakukan secara alami tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia yang tidak ramah bagi tubuh. Selain itu bahan-bahan pemutih gigi alami sebenarnya juga dapat kita jumpai degan mudah sehingga Anda pasti tidak akan kesulitan untuk mencoba tips-tips berikut ini.

Siwak
Miswak atau siwak adalah akar pohon atau dahan yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi oleh orang-orang jaman dulu. Semua jenis akar dan dahan pohon dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Untuk membuat siwak, pilihlah dahan atau akar pohon yang lembut sehingga tidak akan melukai gigi dan gusi.

Arang Kayu
Benda berwarna hitam ini memang biasanya digunakan sebagai bahan bakar untuk penjual sate. Namun, siapa sangka bahwa arang kayu ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Arang kayu sebenarnya juga sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Saat menggunakan arang kayu, sebaiknya Anda harus berhati-hati karena pemakaian yang berlebihan dapat merusak email gigi dan menimbulkan rasa sakit.

Stroberi
Buah berwarna merah yang memiliki rasa manis asam ini juga dapat menjadi alternatif untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya kunyah buah stroberi selama beberapa saat dan pastikan bahwa stroberi tersebut menyentuh seluruh bagian gigi Anda. Stroberi memiliki kandungan alami untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Sebenarnya, berbagai macam buah selain stroberi juga bisa digunakan untuk menghilangkan warna kuning gigi seperti apel dan melon.
Jika Anda sudah berhasil menggunakan cara di atas untuk memutihkan gigi, sebaiknya Anda juga mulai menghindari berbagai kebiasaan atau konsumsi makanan yang dapat membuat gigi menjadi kuning kembali. Jika Anda penggemar kopi, kurangi konsumsi kopi dari sekarang jika tidak ingin gigi berwarna kuning kembali. Cara Mengobati dan Mencegah tekanan darah rendah

Hal penting yang harus dicatat adalah semua cara di atas tidak akan bekerja jika Anda tidak menghilangkan kebiasaan yang dapat membuat gigi berwarna kuning.

Anda suka dengan artikel Cara Alami Dan Cepat Memutihkan Gigi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Biography Ibnu Taimiyah. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Alami Dan Cepat Memutihkan Gigi" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengatasi, Cara Mengobati.