Memiliki rambut berketombe tentu sangat menyebalkan. Selain membuat rambut menjadi gatal ketombe juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya karena ketombe sering terlihat rontok hingga ke baju. Ketombe sebenarnya disebabkan karena kulit kepala yang kering dan tidak mendapatkan cukup nutrisi. Saat ini berbagai produk shampoo telah diklaim mampu menghilangkan ketombe. Namun kenyataannya, produk tersebut tidak memberikan hasil yang efektif. Bahkan tidak jarang shampoo tersebut membuat ketombe menjadi semakin parah. Oleh sebab itulah mengapa kita sebaiknya menggunakan cara alami untuk menghilangkan ketombe. Untuk menghilangkan ketombe secara alami dan mudah, Anda bisa mencoba tips berikut ini.

Daun Pandan
Daun yang selama ini biasa digunakan untuk mengharumkan makanan ternyata juga ampuh untuk membantu mengatasi rambut berketombe. Untuk menggunakannya, siapkan 7 lembar daun pandan. Cuci bersih daun tersebut kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu peras sari pandan tersebut. Gunakan perasan air pandan tadi untuk diusapkan pada bagian rambut hingga bagian kulit kepala. Biarkan selama 30 menit supaya meresap dengan baik. Setelah itu bilas rambut sampai bersih.

Nanas dan Jeruk Nipis
Siapkan nanas dan jeruk nipis secukupnya. Parut nanas dan peras airnya kira-kira 100 ml. Campurkan air perasan nanas tersebut dengan sari jeruk nipis yang sudah diperas. Setelah itu, tambahkan 100 ml santan murni dan aduk sampai rata. Basuhkan cairan tersebut pada rambut secara merata sampai ke kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit. Setelah agak kering, bilas rambut dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini dua kali seminggu. Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Lidah Buaya
Tanaman ini memang sudah banyak digunakan untuk produk-produk shampoo dan penyubur rambut, termasuk untuk mengatasi ketombe. Untuk mengatasi ketombe dengan lidah buaya, ambil satu batang lidah buaya. Ambil bagian dagingnya saja. Setelah itu tumbuk daging buah tersebut sampai halus. Kemudian oleskan tumbukan tersebut ke bagian rambut dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuh rambut dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda suka dengan artikel Cara Alami Hilangkan Ketombe ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Alami Hilangkan Flek Hitam Di Wajah. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Alami Hilangkan Ketombe" :

Ditulis dalam Kategori Cara Mengatasi.