Penyakit ini bisa dibilang adalah salah satu penyakit yang tidak banyak disadari oleh banyak orang, termasuk oleh orang dewasa sekalipun. Ada begitu banyak spekulasi dan perkiraan ketika rasa nyeri pada bagian perut menyerang. Beberapa orang yang sudah mengenali rasa nyeri seperti perih pasti akan tahu bahwa kadar asam lambungnya meningkat. Penyakit asam lambung yang sudah disertai dengan rasa nyeri ini lazimnya disebut sebagai penyakit maag.


Penyakit asam lambung bisa disebabkan karena beberapa hal. Namun satu yang paling sering menjadi penyebabnya adalah karena pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat. Seseorang tidak akan berusaha mencegah asam lambungnya naik selama perutnya dalam keadaan baik-baik saja. Namun ketika sudah dirasakan ada rasa perih, maka untuk mengobati asam lambung ini diperlukan waktu yang cukup lama dan biasanya tidak bisa  sembuh secara total.

Ketika produksi asam lambung meningkat, maka cara yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung ini adalah dengan cara mengkonsumsi obat pereda sakit khusus untuk menurunkan kadar asam lambung. Beberapa obat memang terbukti menurunkan produksi asam lambung sehingga rasa nyeri tidak lagi terasa. Dalam keadaan darurat, mengobati asam lambung dengan cara mengkonsumsi obat memang cepat, namun tidak baik jika dilakukan terus menerus.
Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah produksi asam lambung yang berlebihan. Yang pertama adalah mengunyah makanan sampai lembut. Makanan yang masih kasar dan tidak dikunyah dengan baik merangsang lambung untuk memproduksi  asam lambung lebih banyak untuk menghancurkan makanan. Menurut beberapa penelitian yang bisa dibuktikan secara ilmiah, depresi dan stress adalah salah satu pemicu timbulnya asam lambung pada seseorang. Maka dari itu, pemicu stress sebaiknya dihindari saja.
Rokok dan minuman beralkohol juga ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar pada produksi alam lambung. Para perokok berat lebih memilih untuk merokok daripada mengisi perutnya ketika lapar. Hal ini sangat berbahaya bagi lambung. Produksi asam lambung yang tidak segera diatasi akan membuat dinding lambung menjadi luka.

Anda suka dengan artikel Cara Mencegah Dan Mengobati Asam Lambung ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mencegah Dan Mengobati Ambeien. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mencegah Dan Mengobati Asam Lambung" :

Ditulis dalam Kategori Blog. menurnkan asam lambung darurat,