Campak adalah salah satu penyakit yang menyerang seseorang sekali seumur hidup. Setidaknya inilah asumsi yang tertanam pada diri seseorang. Mereka yang sang sering terkena campak diantaranya adalah anak-anak. Campak disebabkan karena virus rubeola. Ini adalah salah satu virus yang bisa menyebar dengan mudah melalui udara. Jika anda melakukan kontak langsung dengan penderita campak dan imunitas tubuh sedang menurun, maka bersiaplah terkena penyakit ini. Anda bisa terkena penyakit ini sekalipun sudah diimunisasi.

Bebepara gejala campak diantaranya demam tinggi, batuk, mata dan hidung berair, hampir sama seperti flu. Selain itu, penderita campak juga akan terlihat lemas dan tidak bisa beraktivitas dikarenakan nafsu makan yang berkurang drastis. Masa inkubasi dari virus ini adalah sekitar sepuluh hari hingga dua minggu.
Setelah tiga hari, tubuh si penderita akan menunjukkan gejala campak yang lebih jelas. Tubuh si penderita akan dipenuhi dengan ruam-ruam merah. Ruam merah akan menimbulkan rasa gatal yang sangat, terutama bagi anak-anak sehingga mereka kadang tidak sadar menggaruk nya. Pada kasus yang lebih parah, si penderita bahkan akan merasakan rasa sakit yang amat sangat dikarenakan persendian yang nyeri dan panas yang terus naik.
Jika gejala campak terus memburuk, maka orang tua sebaiknya segera membawa anaknya ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih serius. Penanganan yang tepat dan cepat bisa menghindarkan penderita dari kematian. Beberapa penyebab kematian pada bayi di dunia ini disebabkan dikarena penyakit campak yang tidak segera di tangani dengan serius dan hanya dianggap sebagai demam biasa. Dokter biasanya akan memberikan obat penurun panas, dan tidak menutup kemungkinan bahwa dokter akan memberikan obat racikan yang terdiri dari beberapa obat yang digabung menjadi satu.
Makanan yang bergizi adalah salah satu  kunci utama untuk mencegah seseorang dari campak. Penderita yang terkena campak pun harus diberikan makanan yang bergizi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sup daging biasanya menjadi salah satu menu yang baik untuk penderita campak untuk meringankan gejala campak.

Anda suka dengan artikel Cara Mencegah Dan Mengobati Campak ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mencegah Dan Mengobati Batu Ginjal. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mencegah Dan Mengobati Campak" :

Ditulis dalam Kategori Blog.