Melahirkan seorang anak memang merupakan saat-saat yang paling menakjubkan bagi setiap ibu. Maka dari itu, banyak di antara calon ibu yang ingin mengetahui bagaimana cara mudah bersalin normal.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini, tak jarang juga ada beberapa wanita yang lebih memilih jalan operasi caesar untuk melahirkan si buah hati dengan alasan keamanan, dan sebagainya. Akan tetapi, tahukah Anda jika hampir sebagian besar calon ibu di dunia ingin bersalin secara normal? Mengapa demikian? Sebab banyak orang yang menganggap jika bersalin dengan normal dapat memberikan sebuah moment yang amat luar biasa bagi seorang ibu.

Bahkan, mereka juga harus rela mempertaruhkan hidup dan matinya untuk melahirkan si bayi ke dunia ini. Memang tidak semua orang yang memiliki tekad bersalin normal sudah memiliki kepercayaan diri dan mental yang kuat.

Banyak di antara para calon ibu yang masih merasa takut jika membayangkan proses melahirkan secara normal tersebut. Maka dari itu, tentu saja pengalaman yang dirasakan satu orang ibu dengan lainnya berbeda-beda.

Daripada sibuk memikirkan rasa sakit yang ditimbulkan ketika bersalin normal, ada baiknya kita mencari tahu bagaimana cara mudah bersalin normal sehingga bisa melahirkan anak kita dengan selamat.

Cara mudah bersalin normal yang bisa kita terapkan diantaranya adalah :

1.    Rutin memijat
Untuk melancarkan proses bersalin normal, banyak para bidan atau dokter yang menyarankan para ibu hamil untuk rajin memijat bagian rectum dan vaginanya supaya menjadi lebih fleksibel. Pijatan itu berkhasiat untuk melatih proses meregang dan membuka sehingga mengurangi banyaknya jahitan akibat proses melahirkan.

2.    Selalu aktif berjalan
Bagi Anda para ibu hamil yang ingin bersalin normal, diharuskan untuk selalu aktif berjalan, baik di pagi atau sore hari. Begitu juga pada saat terjadi kontraksi, Anda bisa beristirahat sejenak, setelah itu harus tetap bergerak aktif dengan berjalan sebentar di sekitar rumah. Pada saat berjalan, Anda harus memastikan posisi tubuh dalam kondisi yang tegak supaya dapat mempercepat proses pembukaan. Maka dari itu, jangan sampai Anda hanya bermalas-malasan saja di rumah, yang justru membuat si buah hati kesulitan untuk lahir di dunia!

3.    Rajin mengikuti senam
Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah dengan rajin mengikuti senam hamil. Pada saat mengikuti senam, pilihlah satu kelas senam yang dinaungi oleh pembimbing berpengalaman. Anda juga bisa melakukan olahraga berjongkok yang dapat membantu si buah hati keluar dengan mudah.

Anda suka dengan artikel Cara Mudah Bersalin Normal ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Meningkatkan Kualitas Sperma. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mudah Bersalin Normal" :

Ditulis dalam Kategori Blog.