Cara mudah cari jodoh sudah pasti menjadi perhatian utama bagi Anda yang masih jomblo alias belum memiliki pasangan. Walaupun kita semua sudah mengetahui, pada umumnya setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. Tetapi banyak juga orang yang berpendapat, apabila jodoh tersebut tidak dicari, bagaimana bisa bertemu? Atau ada juga para jojoba (jomblo jomblo bahagia) yang sudah tidak tahan lagi untuk memiliki seorang pasangan.

Cara mudah cari jodoh yang bisa coba kita terapkan sendiri di antaranya adalah sebagai berikut :

1.    Percaya diri
Jika Anda ingin mencari jodoh, satu hal yang harus diutamakan adalah kepercayaan diri. Jangan sampai Anda berkenalan dengan lawan jenis tanpa percaya diri yang tinggi. Hargailah diri Anda sendiri jika ingin dihargai orang lain. Tuntaskan krisis percaya diri yang sedang Anda alami sekarang ini, sebelum memulai untuk mencari jodoh!

2.    Ganti gaya penampilan
Untuk meningkatkan rasa percaya diri, Anda bisa mengganti gaya penampilan Anda sekarang. Mulailah dari mengubah gaya rambut, tipe berpakaian, dan lain sebagainya. Buatlah diri Anda semenarik mungkin supaya lebih pede untuk mencari jodoh.

3.    Positive thinking
Untuk melakukan semua hal di dalam hidup, satu hal yang perlu diutamakan adalah dengan selalu positive thinking. Ya, jangan sampai Anda terlalu nervous sehingga pesimis akan ditolak. Tetapi sebaliknya, Anda harus tetap merasa optimis jika Anda akan menemukan jodoh Anda hari ini. Melalui positive thinking inilah, Anda bisa mendapatkan hasil yang positif juga.

4.    Aktif di dunia maya
Untuk Anda yang ingin mencari jodoh baru, Anda bisa aktif di dunia maya. Mulailah dengan mendapatkan teman sebanyak mungkin di situs pertemanan sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Mungkin saja Anda bisa bertemu dengan jodoh Anda di situs jejaring sosial tersebut. Mulailah berkenalan, berganti nomor telepon, menjalani hubungan pertemanan, baru kemudian tetapkan apakah dia benar-benar jodoh Anda atau bukan.

5.    Kurangi kriteria jodoh Anda
Mungkin banyak orang yang mencari jodoh dengan menetapkan beberapa kriteria, mulai dari gaya penampilannya, profesinya, jumlah kekayaannya, status keluarganya, dan sebagainya. Mulai sekarang, Anda harus dapat mengurangi kriteria tersebut untuk mendapatkan jodoh sejati. Sebab Anda harus menyadari, tak ada gading yang tak retak di dunia ini, maka tidak ada juga jodoh yang sempurna. Maka dari itu, Anda harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh jodoh Anda.

Anda suka dengan artikel Cara Mudah Cari Jodoh ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mudah Belajar Gitar. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mudah Cari Jodoh" :

Ditulis dalam Kategori Blog.