Rahasia agar cepat kaya sudah pasti menjadi bidikan utama dari setiap orang. Sebab banyak dari antara mereka yang sudah bekerja selama berpuluh-puluh tahun, namun tidak kaya juga dan hidupnya justru selalu pas-pasan saja.

 Jalan menujuk kehidupan yang sukses dan memiliki banyak kekayaan memang tidak mudah. Selain diperlukan dedikasi yang tinggi, kita juga harus membawa konsentrasi penuh, tekad yang bulat, keahlian yang tinggi, serta kesabaran yang panjang. Sebelum pada akhirnya meraih kekayaan yang kita dambakan, kita harus terlebih dulu membuat fondasi yang kokoh. 
Ya, seperti halnya bangunan, apabila sudah memiliki fondasi yang kokoh, maka bangunan tersebut bisa menjadi tahan lama hingga bertahun-tahun. Maka dari itulah, fondasi dalam hal keuangan Anda juga tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan manajemen finansial Anda sendiri. Makin kuat fondasi keuangan tersebut, maka akan semakin bagus juga manajemen keuangan yang Anda miliki. Oleh sebab itu, usahakanlah untuk membangun fondasi yang kokoh semenjak dini!
Dua rahasia agar cepat kaya yang sangat penting dan bisa kita lakukan sendiri antara lain :
1.      Rajin menabung
Pasti Anda sudah pernah mendengar pepatah yang menyebutkan, rajin menabung pangkal kaya bukan? Untuk itulah, segera menabung sejak dini. Sisihkanlah pendapatan  bulanan Anda untuk ditabung, walaupun berjumlah kecil, jika dikumpulkan secara rutin pasti akan bertambah banyak, seperti peribahasa yang mengatakan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Perlu Anda perhatikan, jangan sampai menunggu uang sisa dari pendapatan baru menabung, tetapi sebaiknya Anda terlebih dulu menyisihkan sedikit uang untuk menabung. Mengapa menabung sangat penting? Sebab tabungan tersebut bisa menjadi dana darurat dari kebutuhan-kebutuhan mendadak di kemudian hari, seperti ketika jatuh sakit dan mengharuskan opname di rumah sakit, dan lain sebagainya.
2.      Catat pemasukan dan pengeluaran
Rahasia agar cepat kaya lainnya adalah dengan mencatat pemasukan dan pengeluaran. Jangan sepelekan uang kembalian Anda, sebab meskipun hanya senilai Rp. 1.000 rupiah, memiliki manfaat yang besar. Mulai dari sekarang, biasakan untuk terus mencatatnya pada satu buku yang rapi, sehingga Anda bisa tahu kemana sajakah uang Anda itu pergi. Jika Anda sudah menyadari banyak pengeluaran yang tidak diperlukan, maka Anda bisa mencari jalan keluar yang terbaik, misalnya seperti mengurangi jajan di luar rumah, dan lain sebagainya.

Anda suka dengan artikel Rahasia Agar Cepat Kaya ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Rahasia Agar Badan Cepat Tinggi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Rahasia Agar Cepat Kaya" :

Ditulis dalam Kategori Blog.