Rahasia agar lele cepat besar pasti ingin diketahui oleh Anda, para pembudidaya ikan lele bukan? Seperti yang diketahui, sekarang ini budidaya lele sudah menjadi satu bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan besar.  Hal itu mengingat banyaknya permintaan ikan lele dari pasar dari hari ke hari.

Ada banyak sekali jenis-jenis ikan lele, salah satunya yang paling populer adalah lele dumbo.
Ya, ikan lele dumbo memang memiliki sejumlah keunggulan, seperti cara membudidayakannya yang lebih mudah, daging bertekstur yang renyah sehingga menjadi nomor satu untuk dikonsumsi masyarakat, cara perawatan yang efisien, serta merupakan jenis ikan lele yang cepat tumbuh dan berkembang hingga mampu membesar dalam waktu yang lebih cepat. Ikan lele dumbo juga bisa bertahan hidup dengan baik, meskipun dalam kondisi air yang tidak terlalu bersih.

Pada umumnya, setiap pembudidaya ikan lele akan membuat kolam terpal dengan 2 tujuan berbeda, yakni lele sebagai konsumsi ataupun pembibitan. Kedua tujuan tersebut memang sama-sama menguntungkan, sebab pasar tidak hanya meminta pasokan ikan lele untuk konsumsi saja, tetapi permintaan untuk bibit lele juga makin meningkat setiap harinya.

Rahasia agar lele cepat besar yang perlu kita ketahui adalah sebagai berikut :
1.    Jika menggunakan kolam terpal, tambahkan volume air seiring dengan perkembangan ukuran ikan lele. Selain itu, jangan lupa sediakan pula rumpon sebagai tempatnya bersembunyi yang sesuai dengan habitat aslinya.

2.    Beri pakan pelet tiga hingga lima kali dalam sehari dalam jumlah yang dikurangi dari porsi pemberian 2 kali sehari seperti biasanya. Sebisa mungkin berilah makanan alami seperti keong emas, rayap, kerang, bekicot, dan sebagainya untuk tumbuh kembangnya ikan lele. Pakan alami tersebut sangatlah penting karena mengandung protein tinggi sehingga lele dapat bertumbuh dengan lebih cepat.

3.    Gantilah air di dalam kolam terpal setiap minggunya supaya menghindarkan ikan lele dari serangan berbagai penyakit yang dapat menghambat tumbuh dan kembangnya. Jangan biarkan air di kolam menjadi penyebar bau yang tidak sedap.

4.    Rahasia agar lele cepat besar lainnya adalah dengan memberikan suplemen secara rutin. Suplemen yang dimaksud bisa dibuat dengan mencampurkan pelet, madu, susu, dan gula.

Anda suka dengan artikel Rahasia Agar Lele Cepat Besar ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Rahasia Agar Disukai Wanita. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Rahasia Agar Lele Cepat Besar" :

Ditulis dalam Kategori Blog. cara ternak lele supaya cepat besar, ternak dumbo cepat besar, Cara merawat anak lele jumbo dan memberi makanan, cara merawat lele dewasa, tips ternak lele agar cepat besar, cara memberi makan vitamin ikan lele, Jenis ikan yang cepat besar, Jenis makanan ikan lele agar cepat gede, Obat cepat besar pada ikan lele, pakan alami lele cepat besar, pakan ikan lele supaya cepat gede, RAHASIA AGAR LELE DUMBO CEPAT BESAR, Teknik membesarkan lele, tips ikan lele cepat besar, tips lele cepat besar, usaha budidaya lele biar cepat untung, jenis ikan lele yang cepat besar, Cara untuk merawat lele agar supaya cepat besar, agar bibit lele cepat besar, agar ikan cepat besar, agar lele cepat besar di kolam terpal, apa makanan ikan lele supaya cepat besar, apa pakan lele supaya cpet besar, Bahan2 membuat suplemen lele, biar lele cepat besar di beri makan apakah, cara cepat agar ikan lele tumbuh besar, Cara cepat membesarkan lele, cara memberi pakan lele agar cepat besar, cara membuat lele cepat besar, cara memperbesar lele dengan cepat,