Apakah Anda memiliki mimpi untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri? Ya, memang tidak dapat dipungkiri lagi jika mendapatkan beasiswa di luar negeri sudah menjadi keinginan banyak orang, baik para siswa, mahasiswa, dan lainnya.

Untuk Anda yang sudah terbiasa berselancar di dunia maya tentu memiliki peluang lebih besar lagi untuk mendapatkan informasi-informasi mengenai program beasiswa dari situs-situs tertentu. Maka dari itu, untuk dapat menggapai mimpi Anda, jangan ragu-ragu untuk menerapkan tips mendapatkan beasiswa luar negeri seperti berikut ini :
1.    Harus rajin
Harus rajin yang dimaksud disini adalah rajin dalam hal membaca, belajar, mencari informasi mengenai program beasiswa luar negeri, mencari tahu sejumlah persyaratan agar mudah diterima, dan sebagainya. Secara garis besar, apabila ingin mendapatkan beasiswa luar negeri sesuai dengan keinginan Anda, maka jangan sampai Anda hanya bermalas-malasan saja di rumah untuk mendapatkan panggilan atau menunggu hasil dari satu program saja. Namun sebaliknya, Anda harus rajin mengajukan syarat-syarat pendaftaran ke program lainnya agar kesempatan Anda diterima bisa menjadi lebih besar.

2.    Kursus bahasa
Tips mendapatkan beasiswa luar negeri berikutnya adalah dengan mengikuti kursus bahasa. Apakah sekarang ini Anda sudah memutuskan ingin melanjutkan pendidikan ke negara mana? Sesuaikanlah keinginan Anda dengan mempelajari bahasa setempat, seperti misalnya jika Anda ingin bersekolah di Amerika Serikat, Anda harus mempelajari bahasa Inggris, sedangkan apabila Anda ingin mengambil kuliah di China, tentu saja Anda harus menguasai bahasa Mandarin, dan lain sebagainya. Teruslah asah kemampuan berbahasa asing sambil mengajukan persyaratan untuk mendaftar di salah satu program beasiswa ke luar negeri sesuai dengan pilihanmu.

3.    Percaya diri ketika diwawancara
Selain harus selalu rajin dan mempelajar bahasa asing, tips mendapatkan beasiswa luar negeri lainnya yang tak kalah penting adalah percaya diri ketika diwawancara. Ya, apabila Anda sudah mengajukan pendaftaran dan memberikan persyaratan yang diminta, tentu saja Anda akan masuk ke dalam tahap selanjutnya, yaitu mengikuti tes wawancara. Maka dari itu, persiapkanlah diri Anda sematang mungkin. Jawab semua pertanyaan yang diberikan dengan jujur, sopan, suara lantang, isi jawaban yang jelas dan tidak berbelit-belit.

Anda suka dengan artikel Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Mendapatkan Banyak Teman. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri" :

Ditulis dalam Kategori Blog.