Berbeda dengan penggunaan internet dengan menggunakan modem kartu provider yang pemakaiannya bisa anda cek, pengguna modem speedy biasanya kesulitan melakukan cek kuota yang telah mereka gunakan. Jika menggunakan layanan internet dari kartu provider tertentu, biasanya kita membeli pulsa dengan harga tertentu untuk kota tertentu.

Untuk internet layanan speedy, pelanggan biasanya memilih jenis kuota yang mereka gunukan setiap bulannya. Namun sayangnya, jika pemakaian bulan tersebut melebihi kuota yang seharusnya, maka pelanggan akan dikenai biaya kuota yang lebih mahal daripada biaya kuota paket bila diakumulasikan.

Harganya memang tidak lebih mahal dari harga warnet per jam, tapi anda bisa mengecek pemakaian speedy anda melalui internet agar anda bisa mengontrol kuota yang anda gunakan sehingga tidak perlu membayar kuota lebih yang anda gunakan. Biasanya koneksi juga akan berubah menjadi lambat ketika kuota anda mulai habis. Jika anda menggunakan layanan unlimited mungkin anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu juga mengontrol pemakaian kuota speedy anda.

Untuk melakukan cek pemakaian speedy, anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu mengakses website telkom speedy kemudian masuk ke halaman info pemakaian speedy. Atau anda bisa langsung mengakses link http://telkomspeedy.com/info-pemakaian-speedy. Di halaman tersebut anda akan menemukan kolom yang mengharuskan anda mengisi username dan password. Untuk kolom username bisa anda isi dengan nomor speedy anda dan password bisa anda isi dengan nomor yang diberikan oleh petugas speedy saat anda pertama kali mendaftar. Setelah anda masuk ke halaman berikutnya, anda akan dpat melihat sisa kuota yang anda miliki, dengan begitu anda bsia tahu berapa kuota yang telah habis anda gunakan.

Selain melakukan pengecekan sisa kuota yang anda miliki dan juga jumlah kuota yang sudah anda gunakan, anda juga bisa melihat rincian kuota yang anda gunakan untuk download dan kuota yang anda gunakan untuk upload.

Anda bisa mengaksesnya dengan meng klik Info Pemakaian Speedy yang akan menampilkan tabel penggunaan kuota anda. Dengan melakukan pengecekan secara teratur, anda dapat bisa mengetahui kebiasaan berinternet anda dan mulai menyusun cara untuk menghemat kuota.

Anda suka dengan artikel Cek Pemakaian Speedy ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cek Pemakaian Speedy" :

Ditulis dalam Kategori Blog.