Motor memang telah menjadi transportasi favorit di Indonesia ini. Apalagi setelah sistem kredit motor dengan DP murah mulai dijalankan di Indonesia. Berbondong-bondong orang mulai meninggalkan transportasi umum dan mulai mengkredit motor.

Bisa kita lihat saat ini hampir di semua kota besar di Indonesia, saat jam masuk kerja dan jam pulang kerja, ribuan motor memenuhi setiap sisi jalanan kota. Berbagai kemudahan juga ditawarkan alat transportasi ini seperti kemudahan parkir yang tidak seperti parkir mobil, kemudian juga orang bisa menghemat waktu yang bisa dihabiskan banyak untuk menunggu transportasi umum atau justru menunggui sopir angkutan umum menarik penumpang lainnya.

Jadilah banyak orang yang lebih memilih kredit motor dan mulai meninggalkan angkutan umum. Kredit motor memang mudah, tai jika kita pikir ulang, harga motor akan menjadi dua kali lipat lebih mahal jika dibayar cash. Jika anda menginginkan alternatif kredit motor, murah, mungkin anda bisa mencoba kredit motor bekas. Tidak hanya motor baru saja yang bisa di kredit, motor bekas pun bisa di kredit, tentunya dengan kualitas yang masih mirip dengan motor baru.

Ada banyak perusahaan penyedia kredit motor bekas yang bisa anda gunakan, anda bisa mencarinya di internet dari forum-forum terpercaya atau juga dari rekomendasi teman dan kerabat yang pernah kredit motor dari perusahaan tersebut. Untuk melakukan kredit biasanya anda dimintai persyaratan seperti fotocopy KTP, fotocopy KK, fotocopy PBB, rekening listrik terbaru, dan slip gaji beserta buku tabungan. Setelah itu anda akan mendiskusikan jumlah DP dan juga cicilan, biasanya cicilan sebanyak 11x, 17x, 23x, 29x dan 35x bulan.

Untuk memastikan kualitas motor tersebut, tanyakan pada penjual tentang kekurangan-kekurangan motor tersebut berikut cara mengatasinya agar anda tidak kesulitan saat menggunakannya. Anda juga bisa melakukan test ride untuk mengetahui kualitas dan juga untuk mengetes kecocokan motor tersebut dengan anda. Itulah beberapa cara untuk melakukan kredit motor bekas untuk anda jadikan referensi sebelum melakukan kredit motor bekas.

Anda suka dengan artikel Cara Kredit Motor Bekas Murah ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Harga Sepeda Motor Bekas. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Kredit Motor Bekas Murah" :

Ditulis dalam Kategori Cara-Cara.