Bagi anda yang ingin mulai membentuk tubuh melalui fitnes, kini anda tidak perlu lagi susah-susah mencari klub fitnes didaerah tempat tinggal anda dan menjadwalkan diri untuk klub tersebut. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan bantuan buku, internet atau DVD.

Pada dasarnya yang terpenting adalah anda menggerakkan tubuh anda dengan gerakan yang tepat dan rutin sehingga kalori akan terbakar dan tubuh yang indahpun didapatkan. Ada beberapa cara fitnes yang baik dan benar dan bisa anda jadikan referensi untuk melakukan fitnes sendiri dirumah.

Pertama, anda harus fokus. Walaupun anda menjalani fitnes sendiri dirumah, tapi anda tetap harus fokus dan konsentrasi. Matikan semua alat komunikasi yang mungkin mengganggu, kunci pintu dan mulailah fitnes dengan fokus.

Kedua adalah dengan mencari suasana baru agar anda tidak bosan dengan suasana olahraga tersebut. Bisa dengan cara bersepeda setiap seminggu sekali atau jogging ringan dengan saudara, teman atau bahkan hewan peliharaan anda.

Ketiga, tingkatkan kekuatan anda setiap anda mulai terbiasa dengan latihan sebelumnya. Misalnya, jika biasanya anda melakukan fitness 15 menit sehari dan anda mulai terbiasa dan lancar dengan hal itu, mulai tambahkan menjadi 20 menit sehari dan begitu seterusnya setiap anda terbiasa.

Keempat, cukupkanlah asupan energi anda. Dengan berolahraga, akan banyak energi yang terbuang, jadi pastikan anda memiliki asupan energi yang cukup baik makan maupun minum, terutama minum setelah olah raga. Pastikan juga anda berolah raga dalam kondisi yang fit dan berenergi. Tidur cukup juga bisa menambah energi anda dalam berolah raga. Seperti halnya olahraga, tidur yang cukup juga adalah faktor penunjang kesehatan seseorang.

Kelima, anda bisa melakukan fitnes dirumah dengan bantuan video fitnes. Vide fitnes ini bisa anda dapatkan dengan cara download di youtube maupun dengan DVD fitnes yang anda beli di toko DVD. Banyak jenis olahraga yang bisa anda dapatkan dari youtube maupun DVD, mulai dari aerobik, dance, combat, pilates, yoga, dan juga jenis latihan lainnya.

Anda suka dengan artikel Cara Fitnes Yang Baik Dan Benar ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Daftar Harga Sepeda Motor Honda. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Fitnes Yang Baik Dan Benar" :

Ditulis dalam Kategori Blog. tata cara fitnes yang benar,