Jika anda ingin memulai fitnes tapi malas pergi ke gym, maka anda beruntung karena sekarang ini anda sudah dimudahkan dengan berbagai teknologi. Anda bisa melakukan fitnes yang baik dan benar dirumah dengan bantuan internet dan juga DVD.

Anda bisa mendownload video fitness dari mulai pemanasan hingga pendinginan di youtube, anda juga bisa melakukannya dengan bantuan DVD yang anda beli di toko DVD. 
Hal pertama yang perlu diterapkan dalam konsep fitnes anda dirumah adalah rutinitas. Lakukanlah fitnes sebanyak 2x atau 3x seminggu untuk hasil yang maksimal. Setelah anda menentukan hari untuk jadwal fitness anda dirumah, kini saatnya anda mencari video fitness di youtube atau mengunjungi toko DVD untuk mencari latihan yang cocok dan yang anda sukai.
Untuk pemanasan, anda bisa melakukan selama 10 menit sebelum melakukan olahraga inti. Peregangan yang penting adalah pemanasan di bagian kaki terutama jika anda melakukan olah raga angkat beban. Pemanasan sebelum olah raga sangat penting untuk dilakukan untuk mengurangi resiko cedera. Kemudian hal lain yang perlu anda perhatikan adalah jangan terlalu memaksakan untuk melakukan latihan dalam waktu yang lama. Untuk hari-hari pertama, lakukanlah fitnes selama 10 menit saja. Setelah anda mulai terbiasa, mulailah tambahkan menjadi 15 menit dan begitu seterusnya. Waktu fitnes yang ideal dalam satu kali fitnes adalah setengah jam sampai satu jam.
Kemudian, anda juga disarankan untuk melakukan latihan secara runut. Misalnya, mulailah dengan melakukan latihan dari bagian pergelangan kaki, kemudian terus naik hingga latihan di bagian kepala sebelum anda melakukan latihan yang menggerakkan seluruh tubuh anda. Untuk menghindari latihan yang terlalu berlebihan, hentikanlah latihan jika denyut jantung sudah mencapai 10 hingga 20 BPM diatas rata-rata. Jangan lupakan juga asupan gizi dan energi untuk menyokong kegiatan fitnes anda. Pastikan anda sudah makan dan minum yang cukup sebelum anda melakukan aktifitas fitnes agar anda tidak kehabisan energi. Terutama minum, minumlah air yang banyak setelah berolah raga untuk menggantikan ion-ion tubuh yang hilang.

Anda suka dengan artikel Panduan Fitnes Di Rumah Untuk Pemula ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Agar Tidur Berkualitas. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Panduan Fitnes Di Rumah Untuk Pemula" :