Bengkoang tentu merupakan buah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Buah bengkoang memiliki bentuk yang agak bulat dan kulit berwarna putih kecoklatan. Buah ini memang tidak memiliki rasa yang begitu manis, namun buah ini menawarkan banyak manfaat, terutama untuk kecantikan. Lalu, apa saja manfaat buah bengkoang tersebut?


Memutihkan Kulit
Manfaat yang satu ini tentu sudah banyak diketahui oleh khalayak luas. Buah bengkoang sudah sejak lama sebagai buah yang berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit. Hal ini disebabkan karena bengkoang kaya akan vitamin E yang dipercaya dapat membantu memutihkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menjadikan buah bengkoang sebagai masker. Caranya, cukup ambil satu buah bengkoang berukuran sedang. Setelah itu, blender atau parut buah bengkoang tersebut dan gunakan sebagai masker. Aplikasikan di wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Antioksidan Alami
Selain dapat memutihkan kulit, bengkoang juga diketahui memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Vitamin C diketahui berperan sebagai antioksidan alami dan berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghindari berbagai macam penyakit. Antioksidan alami di dalam buah bengkoang dapat membantu tubuh untuk mencegah radikal bebas secara efektif.
Mencegah Beri-Beri
Bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 yang cukup tinggi. Dengan kandungan vitamin B1 tersebut, buah bengkoang sangat efektif untuk membantu mencegah dan mengatasi penyakit beri-beri. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau diminum sebagai jus.
Menurunkan Kolesterol
Siapa sangka ternyata buah yang dipercaya hanya memiliki manfaat untuk kecantikan dapat membantu menurunkan kolesterol. Kolesterol tinggi dapat memicu berbagai macam penyakit seperti darah tinggi, serangan jantung, stroke, dll. Buah bengkoang diketahui dapat bekerja secara efektif dalam membantu mengeluarkan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Jika Anda bermasalah dengan kolesterol, Anda bisa mengkonsumsi buah bengkoang secara teratur untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh.

Anda suka dengan artikel Manfaat Buah Bengkoang ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Manfaat Buah Naga Putih. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Buah Bengkoang" :

Ditulis dalam Kategori Blog.