Sirsak merupakan buah yang cukup banyak digemari karena rasanya yang manis-asam. Buah sirsak diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun setelah diteliti, daun sirsak yang selama ini sering kita buang karena dianggap sampah ternyata justru menawarkan khasiat yang jauh lebih hebat daripada buah sirsak.

Bahkan, daun sirsak ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain dapat menyembuhkan penyakit, daun sirsak juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat daun sirsak untuk kecantikan?

Menghilangkan Bisul
Bisul terjadi bukan karena disebakan oleh infeksi kulit, tetapi bisul disebakan karena bakteri dan kotoran. Tubuh seharusnya mampu membuang kotoran melalui saluran biasa. Namun, ketika tubuh tidak melakukannya, maka kuman tersebut harus dikeluarkan melalui pori-pori kulit sehingga menimbulkan bisul yang menonjol di permukaan kulit. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mengambil dua lembar daun sirsak muda. Bersihkan daun sirsak tersebut, remas-remas, dan tempelkan daun sirsak tersebut di area yang terkena bisul. Lakukan ini secara teratur sampai bisul hilang. Setelah bisul hilang, biasakan berada di lingkungan bersih yang bebas kuman dan mendapatkan asupan gizi makanan yang cukup.

Menghilangkan Jerawat
Daun sirsak diketahui memiliki kandungan antioksidan alami. Kandungan ini dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Sebenarnya, jerawat dan bisul disebabkan oleh faktor yang hampir sama. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan daun sirsak, Anda bisa mengambil beberapa helai daun sirsak. Tumbuk daun sirsak tersebut. Setelah itu, ambil ramuan daun sirsak dan tempelkan pada bagian tubuh yang berjerawat. Diamkan selama beberapa saat dan bilas wajah dengan air bersih. Jika cara ini dilakukan secara teratur, jerawat pasti akan lebih cepat hilang dan tidak akan menimbulkan bekas.

Menghilangkan Flek Hitam
Beberapa wanita seringkali mengalami flek hitam di wajah. Hal ini tentu sangat menyebalkan. Selain dengan menggunakan produk-produk kosmetik, daun sirsak ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menggunakan cara yang hampir sama dengan cara untuk menghilangkan jerawat yaitu ditumbuk dan dioleskan ke bagian yang memiliki flek hitam.

Anda suka dengan artikel Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan" :

Ditulis dalam Kategori Manfaat.