Kulit manggis selama ini diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kronis seperti kanker. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kulit manggis ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan wanita.

berikut ini,beberapa contoh manfaat kulit manggis untuk kecantikan.

Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, kulit manggis mungkin dapat menjadi solusi yang tepat untuk menurunkan berat badan Anda. Kulit manggis mengandung zat yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh dapat berlangsung dengan teratur dan lancar, maka tubuh akan lebih mudah mengeluarkan zat-zat tidak penting yang berada di dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengkonsumsi jus kulit manggis secara teratur. Caranya, ambil kulit manggis secukupnya. Ambil bagian kulit yang berwarna merah saja dan buat menjadi jus. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal dari kulit manggis ini, Anda juga harus tetap melakukan pola diet sehat dan diimbangi dengan olahraga.

Menghilangkan Jerawat
Kulit manggis diketahui mengandung zat antioksidan yang paling tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Kandungan antioksidan di dalam kulit manggis ini akan membantu menghilangkan jerawat secara alami dan tidak akan meninggalkan bekas di wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat, kulit manggis juga akan membuat kulit menjadi lebih halus dan bebas dari flek hitam yang membuat wajah menjadi kusam.

Mencegah Penuaan Dini
Setiap orang tentu ingin selalu terlihat awet muda. Namun, berbagai macam faktor termasuk faktor lingkungan dapat membuat seseorang terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Kandungan antioksidan dari kulit manggis juga berperan penting untuk mencegah penuaan dini pada seseorang. Antioksidan diketahui menjadi penangkal radikal bebas secara alami. Radikal bebas disebabkan karena polusi, lingkungan, debu, dan berbagai hal yang merugikan tubuh. Oleh sebab itu, mengkonsumsi jus kulit manggis dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kulit yang terlihat lebih muda. Selain diminum, jus kulit manggis tersebut juga bisa digunakan sebagai masker. Dengan jus kulit manggis, selain cantik Anda juga akan mendapatkan tubuh yang sehat.

Anda suka dengan artikel Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Manfaat Buah Bengkoang. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan" :

Ditulis dalam Kategori Blog.