Banyaknya orang yang menggunakan Microsoft Word sebagai salah satu aplikasi atau program yang tepat untuk mengetik dan membuat dokumen rasanya sudah tidak diragukan lagi. Ini seperti sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang yang bekerja dengan dokumen. Program ini menjadi salah satu program yang harus ada pada komputer atau notebook seseorang.

Program Microsoft Word memang mempunyai banyak kegunaan. Anda bisa mengartikan dokumen atau menyisipkan gambar, mengatur kertas yang akan digunakan hingga ke detail halaman yang harus ada pada sebuah dokumen. Salah satu dokumen dibutuhkan oleh banyak orang adalah daftar isi.
Keberadaan dari daftar isi memang jadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang hendak membuat dokumen dalam jumlah halaman yang banyak. Maka dari itu cara membuat daftar isi sebaiknya diketahui sehingga akan memudahkan anda untuk membuat halaman ini dengan mudah.
Cara membuat daftar isi yang banyak dilakukan oleh banyak orang biasanya adalah dengan cara manual, yakni dengan cara menggunakan tombol tabulasi atau Tab pada keyboard komputer. Anda hanya perlu membuat judulnya dengan cara menebalkan huruf yang diberikan efek bold (B). Setelah itu, anda bisa membuat daftar isi di bagian bawah judul halaman dan mulai mengetikkan judul halaman di bagian kiri. 
Pada sebuah daftar isi, biasanya  ada titik-titik panjang yang menunjukkan nomor halaman di sebelah kanan. Anda hanya tinggal menekan tombol titik-titik secara lama. Namun cara ini biasanya tidak efektif. Cara yang efektif untuk membuat penunjuk berupa titik-titik ini adalah dengan cara membuat sedikit, menyalinnya dan melakukan duplikasi dengan cara menekan tombol paste. Anda akan mendapatkan titik-titik dengan panjang yang sama untuk setiap judul halaman yang ada di sana.
Beberapa orang mungkin akan menggunakan format yang sudah ada daripada mengalami kesulitan melakukan cara membuat daftar isi dengan manual. Namun ada kalanya halaman daftar isi yang formatnya sudah ada berbeda dengan daftar isi yang akan anda buat. Maka dari itu, anda sebaiknya mempelajari cara membuat daftar isi secara manual dulu.

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Walikota Terbaik Di Dunia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Daftar Isi Di Microsoft Word" :