Tips mendapatkan jodoh dalam Islam memang sangat penting untuk diketahui. Sebab kita harus menyadari, Allah memiliki beberapa pilihan utama dalam menjodohkan manusia yang satu dengan lainnya. Maka dari itu, sebagai seorang muslim kita harus bisa mengikat diri dengan kehendak dan aturan-aturan yang diberlakukan oleh Allah sendiri.

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips mendapatkan jodoh dalam Islam yang bisa kita terapkan :
1.    Wajib menjalankan ibadah sunnah
Untuk mendapatkan jodoh dalam Islam, tentu saja hal pertama yang tidak boleh kita lewatkan adalah dengan wajib menjalankan ibadah sunnah. Supaya jodoh yang dinanti-nantikan cepat datang, maka kita wajib mendekatkan diri juga dengan Sang Pencipta. Tidak hanya mengandalkan sholat lima waktu saja, tetapi kita harus menambahnya dengan melakukan sholat tahajjud, infa, tilawah Al Quran, dan sebagainya.
2.     Jangan menetapkan kriteria yang berlebihan
Selain Allah, tidak ada manusia lain yang sempurna di dunia ini. Maka dari itu, kita pun harus menyadari jika ingin mendapatkan jodoh dalam Islam, jangan sampai kita menetapkan kriteria yang berlebihan untuk pasangan hidup. Dengan memiliki kriteria yang berlebihan seperti jodoh yang kita inginkan harus berparas cantik atau tampan, kaya, dari keluarga terpandang, keturunan bangsawan, dan sebagainya tentu dapat menyulitkan kita sendiri untuk mencari jodoh. Oleh sebab itu, serahkan semuanya kepada Allah, karena setiap orang akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
3.    Langsung menyatakan perasaan
Tips mendapatkan jodoh dalam Islam mengharuskan kita untuk langsung menyatakan perasaan kepada orang yang disukai. Baik pria dan wanita memiliki derajat yang sama untuk mencintai seseorang. Jangan merasa malu karena Anda seorang wanita, yang seharusnya menunggu pernyataan cinta dari pria. Tahukah Anda jika Nabi Muhammad SAW juga pernah menerima pernyataan cinta dari Khadijahra terlebih dulu?
4.    Rajin bersilaturrahmi
Salah satu tips mendapatkan jodoh dalam Islam adalah dengan rajin bersilaturrahmi. Ya, Anda harus dapat memperluas pergaulan sesama umat muslim, misalnya dengan mengikuti acara pengajian, mendengarkan dakwah, dan lain-lain.

Anda suka dengan artikel Tips Mendapatkan Jodoh Dalam Islam ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Mendapatkan Downline Pada MLM. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Mendapatkan Jodoh Dalam Islam" :