Tips mendapatkan pinjaman dari bank memang harus diketahui oleh setiap orang yang ingin membuka usaha sendiri, tetapi tidak memiliki modal yang cukup. Meskipun sekarang ini sudah banyak bank-bank yang menawarkan pinjaman, namun tidak semua bank bisa memberikan pinjaman dananya kepada Anda.

Pada umumnya, setiap kali kita mengajukan permintaan pinjaman dana, tentu saja pihak bank akan melakukan survey, negosiasi, dan melakukan berbagai pertimbangan terlebih dulu. Maka dari itu kita dihadapkan akan dua hasil yang diputuskan, apakah pengajuan bakal diterima atau mungkin ditolak.

Sebab di jaman sekarang ini, bank akan lebih mewaspadai orang-orang yang mengajukan pinjaman karena mereka sudah sering mengalami beberapa kejadian yang merugikan, yaitu sejumlah nasabah yang lari karena tidak ingin melunasi cicilan hutang, dan sebagainya. Hal itulah yang menyebabkan pihak bank akan terus berhati-hati dengan mengetatkan sistem seleksi nasabah. Maka dari itu, kita harus mengetahui apa saja tips mendapatkan pinjaman dari bank supaya pengajuan kita bisa diterima dan disetujui sehingga dana yang kita butuhkan menjadi cepat cair.

Berikut tips-tips mendapatkan pinjaman dari bank :

1.    Persiapkan syarat-syarat yang diminta
Untuk mengajukan pinjaman dana ke bank, satu hal yang wajib kita lakukan pertama kali adalah dengan mempersiapkan syarat-syarat yang diminta. Lengkapilah dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan dari pihak bank supaya dapat mengabulkan pengajukan Anda tersebut. Beberapa dokumen yang biasanya harus disiapkan antara lain, fotokopi KTP (baik suami dan istri), kartu keluarga, mutasi rekening tiga bulan, dan sebagainya. Selain itu, Anda harus memastikan jika dokumen-dokumen tersebut tersusun dengan rapi di satu amplop untuk memudahkan pihak bank ketika melakukan analisa.

2.    Bersiap untuk disurvey
Tahap berikutnya adalah bank akan melakukan survey terhadap bidang usaha yang Anda jalankan untuk meminjam dana, apakah itu berupa lahan, kebun, pabrik, atau kantor. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan salah satu jaminan yang akan Anda berikan kepada bank supaya dapat memperlancar proses peminjaman dana. Lengkapilah dokumen-dokumen administrasi dengan jujur dan tanpa rekayasa.

3.    Pastikan nama Anda tidak bermasalah
Tips mendapatkan pinjaman dari bank yang sangat penting adalah dengan memastikan nama Anda tidak bermasalah. Maka dari itu, bersihkan nama Anda dari kredit ke lembaga keuangan lainnya. Dengan kata lain, jangan sampai nama Anda masih menyangkut ke beberapa urusan pinjam-meminjam lainnya. Sebab apabila Anda masih memiliki hutang ke bank lain, tentu saja bisa menjadi sebuah penghambat untuk mendapatkan dana.

Anda suka dengan artikel Tips Mendapatkan Pinjaman Dari Bank ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Mendapatkan Wanita Idaman. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Mendapatkan Pinjaman Dari Bank" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized.