BlackBerry memang sudah menjadi smartphone yang digunakan banyak orang. Pada umumnya, hampir setiap orang yang kita kenal pasti merupakan pengguna BlackBerry. BlackBerry juga disebut-sebut sebagai smartphone yang paling elit dan digandrungi semua kalangan, mulai dari anak-anak, para remaja, hingga orangtua.

Akan tetapi, lantaran sering digunakan hampir setiap saat, baterai BlackBerry juga menjadi lebih cepat habis dan dinilai sangat boros. Bahkan, juga ada pengguna smartphone yang satu ini memiliki lebih dari dua baterai sebagai cadangan. Boros dan rentan rusaknya baterai BlackBerry inilah yang sering menjadi kendala besar.

Maka dari itu, sebagai pengguna yang baik dan bijak kita harus mengetahui beberapa tips merawat baterai BlackBerry agar bisa awet dan lebih lama digunakan, di antaranya adalah sebagai berikut :

1.   Matikan ponsel ketika baterai ingin diisi ulang.
2.  Jika baterai BlackBerry sudah terisi penuh, segera cabut charger agar tidak overload.
3. Jangan terlalu sering melakukan pengisian baterai BlackBerry di mobil lantaran arus yang terdapat dari aki mobil tidak stabil seperti listrik.
4. Apabila kondisi baterai BlackBerry sudah benar-benar sekarat (ditandakan dengan nyalanya lampu merah kehijauan), segera non aktifkan BlackBerry karena kondisinya sudah tidak baik lagi jika terus dipaksa beroperasi.
5. Pastikan Anda melakukan pengisian baterai BlackBerry pada suhu yang sedang-sedang saja, tidak dingin dan tidak terlalu panas.
6. Hindari tindakan sering melepas baterai Blackberry untuk mengganti sim card karena hal tersebut dapat mengakibatkan dropnya baterai.
7. Jauhkan baterai Blackberry dari barang yang mudah meledak seperti oven, microwave, ataupun kompor.
8. Segera matikan wifi jika sudah tidak diperlukan lagi untuk menghemat daya baterai.
9. Pastikan selalu mengisi baterai menggunakan charger asli milik BlackBerry.
10.Jangan mencabut charger jika baterai BlackBerry belum penuh benar.
11.Pastikan Anda sudah benar-benar sign out atau keluar dari halaman browsing internet seperti Facebook, dan lainnya supaya ponsel tidak terus memprosesnya.

Semoga saja 11 tips merawat baterai BlackBerry di atas bisa bermanfaat supaya smartphone yang Anda gunakan menjadi lebih tahan lama di gunakan.

Anda suka dengan artikel Tips Merawat Baterai Blackberry ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Merawat Arwana. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Merawat Baterai Blackberry" :

Ditulis dalam Kategori Blog.