Di jaman sekarang ini, hampir semua orang sudah memiliki motor ataupun mobil sebagai andalan alat transportasinya untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Selain untuk digunakan setiap hari, sebagai pengguna yang baik tentu saja kita harus bisa melakukan sejumlah perawatan yang dibutuhkan.

Salah satunya adalah dengan menerapkan tips-tips merawat cat mobil dan motor agar tetap berkilau dipandang mata. Untuk terus mempercantik mobil dan motornya, tak jarang si pengguna rela merogoh kocek yang dalam untuk membawanya ke salon-salon perawatan, yang tentu saja  membanderol dengan harga tinggi.

Namun, ada juga pemilik kendaraan yang ingin mengambil jalan singkat supaya cat mobil dan motornya selalu tampak berkilau dengan mengaplikasikan obat poles. Akan tetapi sadarkah Anda jika lama kelamaan penggunaan jalan pintas tersebut justru bisa membuat warna cat menjadi pudar dari waktu ke waktu?  Oleh sebab itu, supaya dapat menjaga catnya tetap baik, kita harus menerapkan tips merawat cat mobil dan motor seperti berikut ini :

1.    Jangan gunakan deterjen
Banyak orang yang tidak memikirkan dampak buruk akibat tindakan sembrono yang dilakukan, misalnya dengan mencuci menggunakan deterjen. Anda harus mengetahu, bahwa deterjen mengandung zat kimia yang berpotensi memudarkan kemilau cat. Maka dari itu, sebaiknya Anda memakai shampo khusus untuk mobil atau motor saja, namun jika menemui kendala mendadak seperti kehabisan bisa menggantinya dengan shampoo untuk keramas.

2.    Segera bilas ketika dicuci
Pada saat mencuci mobil ataupun motor di siang hari, Anda harus segela bilas busa yang menempel. Sebab apabila dibiarkan terlalu lama, maka busa-busa yang menempel tersebut bisa menjadi bercak-bercak noda yang tersisa pada cat.

3.    Keringkan dengan lap halus
Setelah memastikan mobil dan motor sudah dicuci hingga bersih, segera keringkan dengan menggunakan lap halus, mulai dari kaca hingga seluruh bodinya.

4.    Parkir di tempat yang teduh
Untuk menghindari kerusakan atau pemudaran cat mobil dan motor, ada baiknya Anda memastikan kendaraan Anda diparkir pada tempat yang teduh dan beratap supaya mobil atau motor kesayangan Anda tidak akan terkena air hujan dan panas sinar matahari secara langsung.

Anda suka dengan artikel Tips Merawat Cat Mobil Dan Motor ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Merawat Bayi Baru Lahir. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Merawat Cat Mobil Dan Motor" :

Ditulis dalam Kategori Blog.