Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Maka dari itu, sudah pasti setiap orang ingin memiliki rambut panjang yang indah. Akan tetapi, rambut baru bisa dikatakan sehat dan indah jika berada dalam kondisi yang terbilang baik, seperti kuat, tidak berketombe, tidak pecah-pecah, tidak bercabang, dan juga tidak kering. Banyak wanita yang mendambakan memiliki rambut lebat dan panjang namun harus terkendala karena mengalami kerontokan.

Rambut yang rontok memang disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah karena terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung. Kerontokan rambut memang tidak hanya bisa dialami oleh Anda, tetapi seluruh manusia di dunia ini. Bahkan lampu dan polusi juga disebut-sebut sebagai penyebabnya. Maka dari itu, untuk menghasilkan rambut yang bagus dan sehat, kita harus menerapkan tips mengatasi rambut rontok seperti di bawah ini :

1.    Keramas dengan rutin
Tak dapat dipungkiri lagi, jika tips mengatasi rambut rontok inilah yang paling penting. Kita harus keramas secara rutin menggunakan shampoo yang sesuai dengan rambut dan jenis kulit kepala kita. Sekarang ini, sudah banyak perusahaan yang memproduksi shampoo anti rontok. Minimal keramas dua hari sekali. Wajib diperhatikan, keramas setiap hari juga tidak baik untuk tumbuh dan kembang rambut.

2.    Creambath secara teratur
Creambath juga bisa kita lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut. Apabila Anda tidak memiliki waktu luang untuk menyempatkan diri ke salon, Anda juga bisa melakukan creambath di rumah sendiri. Tentu saja jelas lebih efisien bukan?

3.    Masker rambut
Untuk mengatasi rambut rontok, kita juga bisa menggunakan masker rambut yang dapat memberikan nutrisi penting sesuai dengan kebutuhan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala Anda.

4.    Jangan terlalu sering memakai kosmetik rambut
Faktanya, penggunaan kosmetik rambut yang terlalu sering juga dapat membuat rambut menjadi rapuh dan sering rontok. Untuk itu, gunakanlah produk perawatan yang baik sehingga mampu menghentikan zat kimia yang beroksidasi pada rambut Anda.

5.    Gunakan bahan-bahan alami
Tips mengatasi rambut rontok juga bisa kita lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti dengan menggunakan santan kelapa. Caranya juga mudah, yaitu hanya dengan membasahi rambut menggunakan santan secara merata. Setelah itu pijat secara perlahan dan diamkan selama 20 menit. Kemudian segera bilas dengan air hangat dan keramas dengan shampoo favorit Anda. Sebaiknya tips ini dilakukan minimal satu kali dalam seminggu.

Anda suka dengan artikel Tips Mengatasi Rambut Rontok ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Merawat Daerah Kewanitaan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Mengatasi Rambut Rontok" :