Saat ini pemakaian jilbab dalam kegiatan sehari-hari tentu sudah tidak asing lagi dilakukan oleh para muslimah. Pemakainya pun tak mengenal usia, baik muda maupun orang tua menjadikan jilbab tidak hanya sebagai penutup aurat yang memang diwajibkan oleh agama namun juga sudah menjadi kebutuhan. Meskipun begitu, masih banyak remaja muslimah yang enggan memakai jilbab karena berbagai alasan seperti terlihat kuno dan tidak gaul.

Padahal ketika Allah memerintahkan sesuatu pasti ada alasan atau manfaat didalamnya yang tentu saja demi kebaikan manusia itu sendiri. Tak terkecuali perintah-Nya bagi setiap muslimah untuk mengenakan jilbab.

Berikut ini beberapa manfaat jilbab menurut Islam:

1.    Melindungi rambut dari sengatan sinar matahari
Tentu kita sering melihat wanita yang tidak memakai jilbab saat keluar rumah cenderung menutupi mahkotanya dengan topi atau payung. Karena jika tidak, mereka akan merasakan panas sinar matahari secara langsung terhadap rambutnya. Akibatnya kesehatan rambut pun terancam, rambut menjadi lepek, kering dan berubah warna. Akan berbeda ceritanya jika wanita tersebut memakai jilbab, rambut pun akan terlindungi dari sinar matahari, sehingga akann tetap sehat.

2.    Selamat dari azab Allah
Karena memakai jilbab adalah perintah Allah, tentu saja jika kita mengikuti perintah-Nya maka kita akan mendapat pahala. Namun apabila mengabaikannya, kita akan celaka. Wanita yang memakai jilbab akan diselamatkan dari azab Allah dan akan masuk dalam surga Allah.

3.    Terhindar dari pelecehan seksual
Kita semua pasti tahu jika wanita adalah godaan terbesar. Tingginya tingkat pelecehan seksual terhadap wanita biasanya diakibatkan oleh tingkah laku mereka sendiri. Jika wanita memakai jilbab maka para pria yang melihatnya pun akan segan dan tidak akan berani untuk menggodanya. Sehingga pelecehan pun bisa dihindari. Berbeda halnya dengan wanita yang memilih untuk menggunakan pakaian mini dan tidak berjilbab.

4.    Seperti bidadari surga
Dengan menggunakan jilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Mereka akan menindukkan pandangannya dan terjaga dari sentuhan yang bukan mahramnya. Dengan begitu kehormatannya pun akan terpelihara.

Anda suka dengan artikel Manfaat Jilbab Menurut Islam ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Jilbab Menurut Islam" :