Penyakit gagal ginjal biasanya dapat terjadi pada seseorang tanpa ia sadari sebelumnya. Karena penyakit ini merupakan pembunuh diam-diam. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengabaikan keberadaan penyakit ini. Bahkan karena sifatnya yang tidak terlalu agresif, keberadaan penyakit ini sering kali dianggap sebagai penyakit biasa saja.

Mengenai cirri-ciri penyakit gagal ginjal sendiri, gejala yang paling umum terjadi adalan terjadinya perubahan warna urine saat Anda buang air kecil. Anda juga akan mengalami rasa sakit atau nyeri pada saat melakukannya. Itulah sebabnya penyakit ini sering dirasakan seperti penyakit lainnya. Tak hanya itu ciri-ciri penyakit gagal ginjal juga bisa dilihat dari sering mengalami rasa pusing dibagian kepala sehingga sulit berkonsentrasi.

Untuk itu jika Anda memiliki riwayat penyakit anemia, Anda sudah seharusnya waspada karena gejala anemia bisa berkaitan dengan penyakit gagal ginjal. Jika tubuh mengalami kekurangan darah, maka otak akan kurang mendapat asupan oksigen sehingga timbul rasa pusing dan sulit berkonsentrasi.

Ciri lainnya adalah timbul rasa gatal secara berlebihan yang diikuti dengan munculnya ruam pada kulit. Salah satu tugas penting dari organ ginjal adalah membuang limbah atau kotoran yang terkandung dalam darah. Jika ginjal tidak berfungsi dengan baik, maka darah salam tubuh kita tidak bersih dan akan tetap menyebar ke seluruh tubuh dalam keadaan kotor sekalipun. Hal inilah yang kemudian memicu rasa gatal dan ruam tersebut.

Tak hanya sampai disitu, penderita penyakit gagal ginjal juga akan merasakan kedingin sampai menggigil sepanjang waktu meskipun suhu sedang hangat. Penderita juga akan mengalami sesak napas yang akan mengganggu gangguan pernapasannya. Hal ini juga dipicu dengan anemia tadi. Ciri lainnya adalah timbul rasa nyeri atau sakit dibagian pinggang. Hal ini berkaitan dengan adanya batu ginjal dalam saluran kandung empedu.

Batu ginjal tersebut terjbak dalam ureter sehingga menimbulkan rasa sakit yang amat parah.
Untuk itu jika Anda menemukan gejala ini dalam tubuh Anda, sebaiknya segera hubungi dokter dan periksakan diri Anda sebelum terlambat.

Anda suka dengan artikel Ciri-Ciri Penyakit Gagal Ginjal ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Ciri-Ciri Penyakit Insomnia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Ciri-Ciri Penyakit Gagal Ginjal" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized. nama ayah dan ibu sunan gresik,