Jurusan kedokteran memang selalu menjadi jurusan favorit bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya karena jurusan ini dianggap menawarkan masa depan yang menjanjikan. Dari sekian banyak universitas kedokteran yang ada di dunia, berikut ini beberapa universitas kedokteran terbaik di dunia yang kualitasnya sudah diakui oleh dunia internasional.

Universitas Hardvard
Ini merupakan kampus paling bergengsi dan tertua di Amerika Serikat. Universitas ini dianggap mempunyai sekolah kedokteran terbaik di dunia. Berdasarkan penilaian QS, universitas ini mendapatkan nilai sempurna 100 % dalam parameter penelitian, lulusan, dan reputasi akademik.
Universitas Hardvard didirikan pada tahun 1782 dengan misi untuk menciptakan tenaga-tenaga terbaik dari berbagai komunitas yang berkomitmen untuk mengurangi penderitaan manusia yang disebabkan karena penyakit.
University of Cambrigdge
School of Clinical Medicine Cambridge merupakan kampus yang memiliki fakultas kedokteran terbaik kedua setelah Universitas Hardvard. Dalam penilaian QS, universitas ini berhasil mengumpulkan skor sebanyak 83. Pada tahun 1953, James Watson bersama Francis Crick sukses menyimpulkan struktur DNA di universitas ini. Berkat hal itulah, keduanya meraih Nobel di bidang kedokteran pada tahun 1962. Saat ini, mayoritas lulusan universitas ini bekerja di NHS (National Health Service) di Inggris.
University of Oxford
Universitas ini menduduki peringkat ketiga dengan total skor QS sebanyak 77 poin. Terlepas dari naiknya biaya kuliah di Inggris tahun 2012 lalu, studi kedokteran di universitas ini masih jauh lebih murah daripada biaya kuliah di Hardvard.
Universitas Stanford
Ini merupakan universitas tertua di Amerika Serikat bagian barat yang mempunyai sekolah kedokteran. Universitas Standford menduduki peringkat keempat dengan nilai 68,7 poin. Biaya studi di kampus ini cukup mahal yakni mencapai 27 ribu pounsterling (sekitar Rp 380 juta).
Johns Hopkins University
Sejak didirikan pada tahun 1893, sekolah kedokteran di John Hopkins dipercaya sebagai acuan untuk sekolah medis lain di Amerika. Kampus ini juga sempat ditampilkan dalam sebuah acara serial TV ‘House’ yang ditayangkan di Amerika. Dalam tayangan tersebut, salah satu tokok fiksi yang bernama dr. Gregory House terpaksa diusir dari kampus karena ia selingkuh.

Anda suka dengan artikel Universitas Kedokteran Terbaik Di Dunia ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Qori Terbaik Dunia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Universitas Kedokteran Terbaik Di Dunia" :

Ditulis dalam Kategori Blog.