Memiliki tubuh yang tinggi tentu menjadi dambaan setiap orang. Tiap orang menginginkan tinggi tubuh yang ideal. Tetapi, dari sekian banyak orang di bumi, ternyata beberapa di antaranya memiliki tinggi badan yang tidak lazim. Dengan tinggi badan lebih dari 2 meter, mereka dinobatkan sebagai manusia-manusia tertinggi di dunia. Lalu, siapa sajakah mereka?

Robert Wadlow
Gelar orang tertinggi di dunia yang sampai saat ini belum ada yang mampu mengalahkan adalah Robert Wadlow. Tinggi badan pria ini mencapai 2,72 meter. Ia telah mencatatkan rekornya di dunia sebelum ia memasuki usia 23 tahun. Wadlow lahir pada tahun 1918 dan ia harus tutup usia pada tahun 1940.
John Rogan
Manusia tertinggi yang kedua adalah  John Rogan. Pria dengan tinggi badan mencapai 2,67 meter ini merupakan manusia tertinggi di dunia dalam sejarah sebelum rekornya dikalahkan oleh Robert Wadlow. Usia hidup Rogan jauh lebih panjang daripada Wadlow. Ia lahir pada tahun 1868 dan meninggal tahun 1905.
John F. Carroll
Posisi ketiga orang tertinggi di dunia ditempati oleh John F. Carroll yang memiliki tinggi badan 2,64 meter. Di tahun 1960, Carroll dikenal sebagai manusia tertinggi di dunia yang mampu bertahan hidup hingga tahun 1969. Ia lahir pada tahun 1932 dan meninggal dunia pada tahun 1969. Sebelum meninggal, Carrol memang menderita sakit yang cukup parah akibat menderita kelainan tulang belakang.
Vaino Myllyrinne
Orang tertinggi yang keempat adalah Vaino Myllyrinne dengan tinggi badan mencapai 2,51 meter. Myllyrinne adalah orang yang berhasil memegang rekor sebagai manusia tertinggi di dunia yang bertahan hidup tahun 1940 sampai tahun 1963. Myllyrinne lahir pada tahun 1909 dan meninggal di usia 53 tahun pada tahun1963.
Don Koehler
Posisi manusia tertinggi di dunia yang kelima adalah Don Koehler yang memiliki tinggi badan 2,49 meter. Pria ini hidup mulai tahun 1925 sampai tahun 1981. Sejak era 70an, Koehler dikenal sebagai manusia tertinggi dunia yang mampu bertahan hidup dan mencapai usia 56 tahun di tahun 1981. Sindrom genetis lah yang paling bertanggung jawab terhadap tinggi badan Koehler yang abnormal.

Anda suka dengan artikel Orang Tertinggi Di Dunia ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Urutan Universitas Terbaik Di Dunia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Orang Tertinggi Di Dunia" :

Ditulis dalam Kategori Blog.