Bermain games, siapa yang tidak suka? Tidak hanya permainan yang memacu adrenalin seperti perang, berlari, menyusun strategi, dan lain sebagainya, yang populer di kalangan pencinta games. Permainan memelihara hewan pun cukup digemari, terutama bagi kaum perempuan dan anak-anak.

Bila anda besar di era 90-an, anda pasti ingat dengan Tamagochi. Ya, permainan memelihara hewan yang satu ini memang melegenda dan belum bisa tergantikan kepopulerannya oleh game-game serupa.

Kini, bermacam permainan memelihara hewan bisa anda mainkan secara online, maupun mendownloadnya terlebih dahulu melalui PC ataupun gadget. Bermacam permainan ini juga bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar.

Mengapa Permainan Memelihara Hewan Populer?

1. Didesain menarik
Umumnya, para developer mendesain games jenis ini dengan paket komplit yang menarik, seperti grafik yang full color dan lincah, sound yang lucu, dan juga fitur-fitur menarik lainnya.

2. Level yang banyak
Permainan jenis ini menjadi tidak membosankan karena umumya dibuat dengan tingkatan level yang banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

3. Bisa ditinggal
Permainan memelihara hewan, seperti tamagochi, bisa anda tinggal kemana-mana dan tetap akan tumbuh dengan sendirinya. Yang menarik, akan ada notifikasi berupa getaran ataupun suara lucu yang akan memberitahu ketika ‘hewan peliharaan’ anda membutuhkan sesuatu, misalnya ketika ia lapar, butuh dibersihkan, dan lain-lain.

4. Binatang apapun bisa anda pelihara
Mulai dari kucing yang menggemaskan, anjing yang pintar, beruang, bebek, ayam, sapi, hingga hewan tak berbentuk sejenis tamagochi. Tergantung pada permainan yang anda mainkan, setiap hewan, meski hewan buas sekalipun, akan didesain dengan warna dan ekspresi yang lucu.

5. Memperluas wawasan
Permainan memelihara hewan tentu saja akan memperluas wawasan anda tentang bagaimana seekor hewan peliharaan membutuhkan perhatian yang lebih dari sekedar diberi makan. Selain itu, pada beberapa games, Farm Frenzy misalnya, anda akan tahu bagaimana mengelola sebuah peternakan.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memainkan permainan memelihara hewan? Tak peduli berapa usia anda, jenis kelamin anda, dan betapa anda menyukai game lain yang lebih memacu adrenalin, jenis permainan yang satu ini selalu sukses menarik perhatian anda.

Anda suka dengan artikel Permainan Memelihara Hewan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Memelihara Kambing. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Permainan Memelihara Hewan" :