Dengan aplikasi al-quran untuk Blackberry, beribadah pun bisa di mana saja, terutama bagi anda yang senang travelling atau sedang dalam perjalanan. 5 aplikasi di bawah ini adalah free alias gratis.

1. Quran Reader
Aplikasi Quran Reader membutuhkan free memory sebesar 1932 kb dan bisa diakses secara offline meski layanan BIS/BES anda tidak aktif.
Fasilitas yang anda dapatkan bila menggunakan aplikasi ini adalah pilihan bahasa terjemahan Indonesia, Perancis, Melayu, dan Inggris yang terdiri dari Yusuf ali, Shakir, dan Mohsin Khan. Selain didesain full Arabic dengan Tashkil, aplikasi Quran Reader dilengkapi fitur zoom-in untuk terjemahan, fitur pencarian menggunakan Arabic dan bahasa terjemahan, serta kemampuan menampilkan dan menyimpan bookmark.
Sayangnya, aplikasi Al-quran untuk Blackberry yang satu ini tidak memiliki fitur audio dan tidak capable untuk handset layar sentuh.

2. Quran
Aplikasi yang merupakan salah satu karya anak negeri ini berukuran kurang dari 100kb. Aplikasi Quran memiliki fitur terjemahan bahasa Indonesia, fitur memilih ayat dan surat, fitur bookmark, dan capable untuk handset Blackberry layar sentuh.
Tidak seperti Quran Reader, aplikasi Quran hanya bisa diakses secara online.

3. Quran: Micro Quran Reciter
Aplikasi Al-Quran untuk Blackberry yang juga populer adalah uQuran: Micro Quran Reciter. uQuran bisa diakses offline ketika BIS/BES anda tidak aktif. Fitur-fitur aplikasi ini antara lain:
-    Fasilitas bookmark;
-    Tampilan Quran dengan Font Uthmani, interface intuitif yang sederhana;
-    Fitur search Surat melalui nama dan angka;
-    Capable untuk handset Blackberry layar sentuh.
Kesulitan menggunakan aplikasi ini adalah fitur terjemahan yang tersedia hanya dalam bahasa Inggris dan sulit dimengerti karena terjemahannya per kata.

4. Quran Navigator
Aplikasi ini ditujukan bagi Blackberry Playbook. Aplikasi berukuran 1973 kb ini memiliki interface Al-Quran klasik, fitur terjemahan ke 30 bahasa lebih, dan Quick Navigation.

5. The Glorious Quran
Seperti Quran Navigator, aplikasi ini ditujukan bagi  Blackberry Playbook. Keunikan aplikasi ini adalah hanya menampilkan versi terjemahan saja, bukan Arabic seperti kebanyakan aplikasi Al-Quran digital. Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki fitur audio dan kostumisasi font sesuai kebutuhan dan kenyamanan penglihatan anda.
Semua aplikasi Al-Quran untuk Blckberry di atas bisa anda download melalui Blackberry app world.

Anda suka dengan artikel Aplikasi Al-Quran Untuk Blackberry ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Bagaimana Mengajar Anak Membaca. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Aplikasi Al-Quran Untuk Blackberry" :