Flek paru-paru atau yang lebih kita kenal dengan penyakit Tuberkulosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman yang bernama Mycobacterium Tuberculosis yang menyebabkan kerusakan pada paru-paru. Penyakit flek paru-paru adalah penyakit yang berbahaya dan menular. Cara penularannya melalui udara apabila penderita TBC bersin, batuk atau berbicara dengan orang lain. Kuman dalam tubuh si penderita bisa lepas ke udara dan terhirup dengan mudah oleh orang lain sehingga kemungkinan mereka akan ikut terinfeksi penyakit flek paru-paru.


Selain orang dewasa, anak-anak juga sangat rentan dengan penyakit flek paru-paru ini. Bahkan penyakit ini sulit dideteksi ketika menyerang tubuh sehingga pada saat penderita melakukan pemeriksaan, penyakit yang dia alami sudah mencapai tingkat berat dan parah. Tak jarang juga sudah meluas hingga menyerang selaput otak.

Untuk lebih mengenal penyakit ini, kita bisa mengetahuinya dari gejala-gejala yang muncul:
-    Gejala umum yang biasa muncul adalah batuk yang tidak berhenti selama 3 minggu, nafsu makan menurun, pada leher bagian samping akan teraba kelenjar getah bening dan berat badan akan menyusut sehingga tubuh menjadi kurus.

-    Pada anak-anak, harus segera dilakukan tes Mantoux yang dapat mendiagnosis apakah anak tersebut menderita penyakit flek paru-paru atau tidak. Selanjutnya dilakukan foto rontgen untuk mengetahui apakah TBC dalam tubuhnya dalam keadaan aktif atau tidak.
Terdapat beberapa bahan alami untuk mengobati penyakit flek paru-paru. Ramuan tradisional ini selain bisa menyembuhkan penyakit TBC juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 1 biji kunir, 1 butir telur ayam kampung, 1 helai serai dan 1 sdm madu. Cara membuatnya sangat mudah yaitu ambil bagian kuning dari telur ayam kampung lalu masukkan dalam gelas. Setelah itu tumbuk pangkal serai dan kunir lalu peras hingga tersisa airnya saja. Campurkan perasan tersebut dengan kuning telur tadi dan tambahkan madu. Aduk hingga merata dan tambahkan air hangat sebanyak ½ gelas dan aduk kembali. Setelah itu ramuan tersebut sudah siap untuk diminum.

Anda suka dengan artikel Obat Tradisional Flek Paru-Paru ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Obat Tradisional Cacingan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Obat Tradisional Flek Paru-Paru" :

Ditulis dalam Kategori Blog.