Manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sejak jaman dulu, orangtua juga sudah menghimbau wanita yang sedang mengandung untuk rutin meminum air kelapa muda karena dipercaya dapat melahirkan seorang anak yang berambut lebat, kulitnya bersih, dan matanya terlihat bening. Walaupun hingga sekarang ini belum ada para ahli ilmiah yang membenarkan khasiat tersebut, tetapi air kelapa muda memang terbukti memiliki kandungan yang sangat baik untuk ibu hamil.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil :

  • Mengandung elektrolit seperti natrium, klorida, magnesium, dan riboflavin yang dapat menguatkan jantung serta tekanan darah.
  • Memiliki kandungan vitamin C, serat, dan protein yang sangat diperlukan untuk memperlancar metabolisme pada tubuh ibu hamil.
  • Air kelapa muda dapat menjaga kesehatan janin dan ibu hamil dari kemungkinan terjangkiti bakteri, virus, dan jamur lainnya karena memiliki kandungan asam lauric yang dapat mencegah berbagai penyakit.
  • Pada umumnya, ibu hamil bisa mengalami infeksi saluran kemih. Akan tetapi, gangguan kesehatan tersebut bisa diatasi dengan meminum air kelapa muda.
  • Air kelapa muda berkhasiat untuk mengeluarkan racun dan zat toksin yang terdapat di dalam tubuh melalui air seni.
  • Ketika hamil, plasenta akan menghasilkan progestoron yang dapat membuat sistem pencernaan menjadi lambat. Maka dari itu dengan mengonsumsi air kelapa muda yang mengandung oksigen serta nutrisi yang mudah diserap dapat melancarkan pencernaan seperti biasanya.
  • Berfungsi untuk meningkatkan kinerja usus.
  • Menghindarkan ibu hamil dari kram kaki.
  • Air kelapa muda juga berkhasiat untuk mengontrol kadar kolesterol pada ibu hamil.
  • Dengan mengonsumsi air kelapa muda, ibu hamil juga bisa menghindarkan diri dari dehidrasi.

Ya, meskipun himbauan dari pada orangtua di jaman dulu belum dapat terbukti, faktanya sekarang ini terdapat banyak sekali manfaat baik yang bisa dipetik oleh para ibu hamil jika mereka rajin meminum air kelapa muda. Setelah melihat berbagai manfaat baiknya seperti yang disebutkan di atas, jangan ragu lagi untuk meminumnya setiap hari. Sementara itu bagi Anda yang masih ragu, bisa berkonsultasi terlebih dulu ke dokter kandungan.

Anda suka dengan artikel Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Es Campur. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil" :

Ditulis dalam Kategori Manfaat.