Pernahkah anda terpikir bakso adalah makanan khas Indonesia yang telah mendunia?bahkan suatu ketika orang nomor satu di Amerika yang melakukan kunjungannya kenegaraanya ke Indonesia dan sewaktu berpidato mengucapkan beliau suka bakso. Maka pastinya bagi orang yang mendengar namun belum pernah merasakan, akan mengundang rasa penasaran untuk mencobanya, dan seiring dengan itu maka perkembangan usaha bakso kianlah menjajikan. Usaha bakso juga bisa kita kategorikan sebagai usaha kuliner khas Indonesia yang menjajikan dimancanegara, karena bakso pertama sekali diperkenalkan dan ada dari negara Indonesia kita tercinta ini, lalu bagaimana cara yang kita buat untuk mengembangkan usaha bakso yang sudah banyak sekarang ini?

1. Pilih lokasi yang tepat

Lokasi disini bisa diartikan buka harus ditengah kota, namun lebih tepat kearah intuisi yang baik, melihat jarak sekitar antara tepat jualan bakso yang telah ada dengan tempat yang akan kita pilih sebagai lokasi usaha kita, dan pastinya sering dilalui oleh masyarakat.

2. Ciri khas rasa dan nama

Walaupun bakso sebenarnya berbentuk bulat, namun kita bisa memodifikasi dalam segi hal nama, misalnya bakso goyang, bakso cinta, baksi raksasa, atau apalah sehingga bisa mengundang rasa penasaran orang untuk mencobanya. Namun bukan hanya nama yang harus kita buat kreatif, namun kita harus bisa menciptkan ciri khas rasa dari usaha yang kita miliki, sehingga selain masyarakat penasaran dengan nama tapi akan tetap ketagihan jika sudah mencobanya.

3. Harga kaki lima kualitas bintang lima

Tidak bisa kita pungkiri kebanyakan pecinta bakso adalah masyarakat yang menengah kebawah dari segi penghasilan, maka harga akan menjadi penentu banyaknya pengunjung akan datang ketempat usaha kita, namun bukan berarti kita mengurangi cita khas rasa seperti pada strategi yang kedua, namun kita bisa bermain dari jumlah banyaknya per porsi yang kita sajikan, sehingga kita tidak mengalami kerugian.

4. Buat pelayanan yang cepat saji dan ramah

Orang akan merasa tidak nyaman jika berbicara urusan perut, pastilah selalu ingin cepat karena mungkin saja sudah lapar, maka buatlah strategi begitu dipesan 5 menit langsung antar, maka bisa dipastikan pengunjung akan betah dan selalu ingat tempat usaha anda jika ingin makan bakso.

Anda suka dengan artikel Cara Mengembangkan Usaha Bakso ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Obat Tradisional Diabetes Kering. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengembangkan Usaha Bakso" :

Ditulis dalam Kategori Bisnis.