Rasanya hampir tidak mungkin kita menemui orang yang tidak menyukai es krim. Semua orang pasti menyukai es krim. Hampir di seluruh dunia, es krim menjadi menu favorit yang dinikmati bersama teman, sahabat, keluarga atau orang-orang tersayang. Tak terkecuali di Indonesia, es krim menjadi sangat begitu populer dikalangan masyarakat kita. Tak heran memang, karena negaa kita adalah negara yang memiliki iklim tropis. Setiap hari kita mendapatkan sinar matahari yang sangat panas. Apalagi jika kita sedang disibukkan oleh berbagai rutinitas, rasa haus pun melanda dengan cepat. Minuman dingin pun rasanya tak cukup untuk meredakan rasa haus, kemudian es krimlah yang akan menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu siang Anda ditengah kesibukan dan terik panas matahari. Tak hanya dapat meredakan haus, es krim juga bisa membuat mood seseorang menjadi lebih baik.

Jika memang Anda penggemar berat es krim, mungkin saat ini sudah saatnya jika kita membuat es krim sendiri dirumah. Caranya mudah sekali, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Bahan yang perlu disiapkan:

  • 30 gram coklat bubuk
  • 250 gram dark chocolate, cincang kasar
  • 600 ml cream kental whipped cream dairy, pilih yang cair
  • ½ sdr bubuk vanili
  • 175 gram gula pasir
  • 300 ml susu cair full cream
  • 6 butir telur, ambil kuningnya saja

Cara membuatnya:

  1. Masak susu cair dengan api kecil, jangan lupa untuk menambahkan vanili.
  2. Masukkan coklat bubuk yang sebelumnya telah dilarutkan dengan sedikit air susu kedalam larutan susu cair tadi, aduk perlahan hingga mendidih, kemudian sisihkan hingga dingin.
  3. Kocok kuning telur dengan gula pasir. Anda bisa mengaduknya denga menggunakan mixer dengan kecepatan sedang selama 3 menit hingga adonan kental dan berwarna pucat.
  4. Masukkan larutan susu coklat yang telah disisihkan tadi kedalam kuning telur. Aduk rata dengan menggunakan pengaduk kayu hingga rata.Masak adonan tersebut hingga mengental selama 4-5 menit. Ingat: jangan sampai mendidih.
  5. Masak cream kental, lalu tambahkan dark chocolate. Angkat.
  6. Campur semua adonan dengan ice cream maker selama 1 jam.
  7. Masukkan kedalam freezer. Biarkan hingga membeku.

 

Anda suka dengan artikel Cara Membuat Es Krim Sendiri ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Proses Terjadinya Fatamorgana. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuat Es Krim Sendiri" :

Ditulis dalam Kategori Cara Membuat.