Proses terjadinya bayi kembar memang sangat menarik untuk diketahui. Ya, apakah Anda ingin memiliki bayi kembar? Terdapat banyak faktor yang dipercaya dapat menyebabkan bayi lahir kembar. Di samping faktor genetic, ternyata obat penyubur yang biasa dikonsumsi para wanita yang ingin cepat hamil juga bisa memicu hal tersebut. Mengapa demikian? Sebab apabila sebenarnya Anda bisa menghasilkan sel telur dan ditambah dengan pemberian obat penyubur lagi, maka sel telur yang matang di saat bersamaan tersebut akan berambah banyak.

Maka dari itu, sampai sekarang ini para ahli dan ilmuwan-ilmuwan di dunia belum mencapai kata sepakat mengenai keberadaan pengaruh genetic yang menjadikan bayi kembar identik. Ya kembar identic yang juga sering disebut dengan istilah kembar Monozygotik ini berasal dari satu teluar yang sama sehingga menghasilkan jenis kelamin, gen, serta wajah yang sama pula. Proses terjadinya bayi kembar dikarenakan ketika melakukan pembuahan, sel telur matang dibuahi oleh cairan sperma yang membantuk zygote. Zygote inilah yang nantinya akan membelah.

Dengan melakukan pemeriksaan ke dokter melalui USG, kita dapat melihat apakah yang terjadi kembar siam sempurna ataupun tidak sempurna. Selain itu, juga ada kembar Dizygotik yaitu bayi kembar yang dihasilkan oleh 2 telur. Pada umumnya, bayi kembar tersebut tidak memiliki wajah yang terlalu mirip jika dibandingkan satu sama lainnya. Proses terjadinya bayi kembar ini lantaran ketika pembuahan ada dua buah sel telur matang yang dibuahi masing-masing oleh sperma yang tidak sama.

Bayi kembar merupakan dua atau lebih manusia yang dikandung di dalam satu rahim yang sama. Pada umumnya, setiap ibu yang sedang hamil bayi kembar akan menunjukkan ciri-ciri sebagai berikut :

  1.   Ukuran perut menjadi lebih besar daripada biasanya.
  2.   Mengalami morning sickness yang berlebihan.
  3.   Terdapat dua detak jantung yang terdengar.
  4.  Pada umumnya, ibu akan memiliki insting yang kuat jika mengandung bayi kembar.
    Selain hal-hal di atas, wanita yang sedang hamil bayi kembar pasti memiliki keluhan seperti ibu hamil pada umumnya. Maka dari itu, apakah Anda sendiri sudah siap untuk memiliki bayi kembar?

Anda suka dengan artikel Proses Terjadinya Bayi Kembar ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Menjaga Kesehatan Mata. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Proses Terjadinya Bayi Kembar" :

Ditulis dalam Kategori Cara Cepat Hamil.