Dikota – kota yang berkembang bisa dipastikan akan banyak sekali gedung-gedung perkantoran, dengan banyaknya gedung perkantoran maka usaha alat tulis kantor sangatlah menjanjikan, memanglah dijaman sekarang ini kecanggihan alat elektronik begitu berkembang pesat, namun bukan berarti fungsi alat tulis kantor bisa tergantikan dengan kecanggihan itu, peluang usaha dan pengembangan usaha bisa kita lakukan dengan baik jika kita bisa membuat perencenaaan yang baik. Maka ada beberapa strategi yang bisa kita buat bagaimana agar usaha yang kita jalankan dapat berkembang pesat:

  1. Pilih akses yang mudah untuk dijangkau (Intuisi yang baik)                                                                                                                                         Hal ini sangatlah mendasar, namun sangat menentukan akan keberhasilan dan kelangsungan usaha yang kita jalankan, coba bayangkan bagaimana apabila kita harus memilih lokasi yang jauh dari gedung perkantoran atau yang jarang dilalui pengendara yang akan kekantor, maka bisa dipastikan yang akan membeli hanyalah angin saja.
  2. Bangun Relasi terhadap pihak kantor
    Biasanya pihak kantor akan membeli dengan jumlah banyak namun perperiode, misalnya pengambilan percaturwulan tapi dalam jumlah unit yang cukup besar, maka jauh hari sebelumnya coba dipersiapkan proposal untuk pengajuan sebagai supplier keperusahaan tersebut lengkap dengan harga dan paket diskonnya, karena biasanya kantor akan membuat tender untuk pengadaan alat tulis kantor tersebut. Maka diharapkan hubungan yang baik terhadap perkantoran yang ada sangat diperlukan
  3. Penyedian alat tulis yang baik, lengkap dan berkualitas
    Pada bagian ini sangatlah diperlukan, karena pihak kantor sebagai user akan sangat memperhatikan kualitas barang yang digunakan, bukan berarti barang murah tapi kualitas buruk, maka usahakan mencari barang yang kualitasnya baik tapi harga yang terjangkau. Serta bisa dipersiapkan kelengkapan alat-alat tulis kantor tersebut dari hal-hal yang terkecil atau biasa digunakan perkantoran atau yang jarang digunakan.
  4. Sistem pelayanan antar tempat tepat waktu.                                                                                                                                                               Strategi ini kelihatan memang sangatlah mudah tapi sulit untuk menjaga konsistensinya, karena pelanggan akan merasa nyaman jika barang yang dipesan bisa langsung digunakan karena ketepatan waktu pengantaran kepada user. Dan buat strategi barang dipesan pagi hari, dapat sampai satu jam (tergantung jarak) tanpa harus dibebankan ongkos tambahan jika membeli dalam partai besar.

Anda suka dengan artikel Cara Mengembangkan Usaha Alat Tulis Kantor ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Doa Agar Mendapat Momongan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mengembangkan Usaha Alat Tulis Kantor" :

Ditulis dalam Kategori Bisnis.